in

Rumah Penerima Bansos Dipasangi Stiker

MUSI RAWAS, Silmed.id – Rumah penerima Bantuan Sosial (Bansos), di Kabupaten Musi Rawas, akan dipasang stiker, hal itu untuk memastikan jumlah penerima bansos. Demikian disampaikan Kasi Indentifikasi dan Penguatan Bantuan Sosial Angraeni kepada Silampari Media.id, Jumat (5/7/2019).

Jenis bansos di Musi Rawas, program keluarga harapan (PKH), beras pra sejahtera (Rastra),Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Penerima PKH sebanyak 17.825, penerima Rastra 14.114, KIS 12.2178 KIP SD 8.660, sedangkan KIP untuk pelajar SMA berada di pemerintah provinsi” jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya memasang stiker pada penerima bansos yang terdata di data basis terpadu. Sedangkan sumber anggaran untuk pembuatan stiker bersumber dari Dana Desa.

” Perbupnya sudah diterbitkan, begitu juga dengan kode rekening sudah ada. Plafon anggaran untuk pembuatan stiker yakni Rp 2 juta,”ucap dia.

Ditambah dia, pihaknya hanya sebatas melakukan desain striker dan surat edaran, sedangkan realisasi dilakukan oleh Pemerintah Desa.

“Pembuatan stiker dianggarkan dalam pemberdayaan masyarakat,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Arianto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Enam Jabatan Esselon II Kosong

Bupati Musirawas Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Qur’an