in

Rumah KPM-PKH Muratara Bakal Dicap Miskin

MURATARA, Silmed.id – Rumah Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bakal dihiasi cap stempel miskin. Hal ini dilakukan guna meminimalisir sasaran PKH yang tidak berhak menerima bantuan dari pemerintah itu. Demikian disampaikan Muhammad Ruslan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Muratara.

“Kegiatan ini harusnya sudah dilakukan sejak awal, namun masih terkendala dana. Saat ini, informasi beredar banyak KPM yang tidak sesuai. Nah untuk mengantisipasinya, maka perlu dilakukan penempelan dan cap miskin penerima KPM,” kata Ruslan kepada Silampari Media, Kamis (23/1/2020).

Untuk anggaran, Ruslan menyebutkan sudah diusulkan sejak proses Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk Tahun 2020. Namun hal ini belum menemukan persetujuan.

“Anggaran ini akan diusulkan pada proses perubahan APBD 2020,” tandas Ruslan.

Ditambahkannya, cap stempel miskin ini sudah dilaksanakan di berbagai daerah. Sehingga banyak tampil berita didaerah-daerah lain KPM yang seharusnya tidak layak beramai-ramai mengundurkan diri dikarenakan malu. Hal inilah yang diharapkan saat kegiatan ini dilaksanakan. Pemerintah melalui dinas terkait juga harus menyiapkan sanksi jika ada yang mencoba menghapus tanda cap yang sudah ditempel itu.

“Yang menghapus tanda cap miskin, berarti tidak miskin. Maka sejak saat itu nama yang bersangkutan sudah harus dihapus dari daftar penerima manfaat,” tegas Ruslan.

PENULIS: Dodi Chandra 

Terima Gadai Sepeda Motor, M Badrul Ditangkap

Wawako Hadiri Peringatan HUT Satpam ke-39