in

Rumah Janda Habis Terbakar

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dalam waktu hanya satu jam, sijago merah menghabiskan rumah milik janda bernama Kartijah (52) warga Desa Sadar Karya Kecamatan Purwodadi, Kamis (16/01/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Musi Rawas Paisol mengatakan, pihaknya sudah mengecek tempat kejadian perkara (TKP). Hal itu untuk memastikan kejadian kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar pukul 14.30 WIB, diduga kebakaran tersebut disebabkan ada konsleting listrik, sebab api berasal dari bagian atap rumah,” kata Paisol.

Menurut Paisol, pihak mengetahui kejadian tersebut setelah satu jam setengah kejadian, tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB. Pihaknya mendapatkan laporan dari camat.

” Saya datang bersama tim TRC BPBD, pihak Kecamatan dan Kepala Desa, hal itu untuk melaksanakan peninjauan, kaji cepat dan pendataan ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Dijelaskannya, adapun data-data dari tim dilapangan rumah korban berdinding papan berlantai semen dengan ukuran 6×9 m. Adapun barang-barang yang ikut terbakar yakni Kulkas, TV, pakaian, peralatan dapur dan peralatan lain-lain.
Kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Terkait kejadian tersebut, kami melaksanakan koordinanasi dengan Dinas Sosial untuk tindakan lebih lanjut terhadap pihak yang tertimpa musibah kebakaran, saat ini ibu Kartijah dan keluarga bertempat tinggal sementara di rumah adiknya,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Awal Februari, MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau XV

Lanjutkan Kerjasama, BPJS Kesehatan dan RS AR Bunda Lubuklinggau Sepakati Beberapa Komitmen