in

Rumah Janda di Batu Urip Dilahap Api, Penyebab Belum Diketahui

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sedih, itulah mungkin yang dirasakan seorang janda paruh baya, Muslimun (50) setelah mengetahui rumahnya dilahap si jago merah. Rumah permanen yang terbangun dari papan dan seng tersebut beralamat di Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Kamis (17/10/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Luthfi Ishak melalui Kasi Ops Damkar, Mahali menyebutkan bahwa penyebab kebakaran terjadi belum diketahui sumbernya.

“Kami tadi dihubungi oleh warga. Warga yang kami temui mereka juga tidak mengetahui sumber api darimana. Hanya saja mereka melihat api sudah besar. Dikhawatirkan karena berdekatan dengan rumah warga yang lain nanti cepat tersambar,” katanya saat dihubungi via telepon, pukul 22.00 WIB.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dari kebakaran ini tidak ada memakan korban jiwa. Karena rumah dalam keadaan tak berpenghuni.

“Yang kami tahu bahwa pemilik rumah sudah membawa sebagian barangnya, karena telah pindah ke rumah yang baru. Saat kejadian juga rumah dalam keadaan kosong,” terang Mahali.

Dibantu dengan delapan personil Damkar, Mahali bercerita jika api dari kebakaran tersebut termasuk mudah dipadamkan.

“Mungkin kurang lebih sekitar setengah jam, kami berusaha memadamkan api. Api langsung bisa padam,” ucapnya.

Kerugian akibat kebakaran ini, pemilik rumah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

PENULIS: Joefan Saputra 
EDITOR: Dodi Chandra 

Berikut Daftar Lengkap Plt Pejabat Polres Muratara

Samsat Lubuklinggau Berbagi di Jum’at Barokah