in

Rumah Bedeng Dilalap Sijago Merah

MUSIRAWAS,Silmed.id – Belum diketahui penyebabnya, rumah bedeng milik Leo Saputra (31) warga Pasar Ciptodadi Desa Ciptodadi 1 Kecamatan Suka Karya dilalap sijago merah. Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Hanya rumah yang terbakar, api berasal dari rumah sebelah, rumah tersebut tidak berpenghuni. Saat kejadian, saya lagi tidur, lalu istri saya membangunkan bahwa terjadi kebakaran,”cerita Leo.

Lanjut dia, untuk penyebab kabakaran hingga sekarang belum diketahui, sebab rumah tersebut kosong dan api berasal dari arah dapur.

“Kejadian ini sangat aneh, sebab rumah kosong dan tidak ada aliran listrik, tapi bisa kebakaran. Rumah ini milik saya, tapi tanahnya milik pemerintah,”ujarnya.

Api padam sambung dia, bukan karena adanya Pemadam Kebakaran (Damkar), tapi kekompakan warga yang bergotong royong memadamkan api.

“Memang ada damkar milik pertamina, tapi datangnya damkar ketika api sudah padam. Artinya padamnya api dikarenakan kekompakan warga, kalau sampai terlambat dipadamkan maka api akan menjalar ke rumah lainnya, sebab disini padat penduduk,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihak kepolisian Jayaloka sudah mengecek Tempat Kejadian Kebakaran (TKP), selanjutnya, dirinya bersama keluarga mengungsi ke rumah sebelah.

“Beruntung jaringan gas elpiji yang kerumah saya belum teraliri, kalau sudah teraliri bisa menjadi petaka,”paparnya.

Terpisah, Camat Suka Karya Wawan Setiawan mengatakan, dirinya sudah mendapat laporan kejadian tersebut, selanjutnya ia akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Saya akan laporkan ke Dinsos, mudah-mudahan ada bantuan untuk meringankan korban,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kios Buah M Genta, Pusat Buah Terlengkap dan Termurah

Panel Pompa Rusak, Suplay Air Bersih Warga Beliti Terhenti