Petugas dari DPKPB Kota Lubuklinggau beruapaya memadamkan kebakaran yang terjadi, Jum'at (9/9/2019). Foto : ist
in

Rumah Abdul Jabar Nyaris Ludes Dilalap Api

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Salah satu rumah yang berada di RT 08 Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang berada tidak jauh dari RPH (Rumah Potong Hewan) milik Abdul Jabar alias Boy, pada Jum’at (9/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB nyaris ludes dilalap api.

Beruntung kebakaran tersebut cepat diketahui, sehingga kobaran api yang diduga berasal dari konsleting listrik hanya menghanguskan satu kamar tidur.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian yang dialami korban diperkirakan sebesar Rp50 juta akibat api yang diduga bermula dari adanya konsleting listrik,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, Luthfi Ishak melalui petugasnya Rico.

Dilanjutkan Rico, awalnya kantor DPKPB mendapatkan laporan bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Jogoboyo. Usai mendapat laporan tersebut, kemudian anggota regu yang piket langsung berangkat menuju lokasi kebakaran menggunakan satu unit mobil Damkar.

“Setelah menerima laporan, satu unit mobil Damkar langsung menuju lokasi kebakaran, sesampainya di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman. Karena api yang tidak begitu besar, sehingga proses pemadaman berlangsung cepat, kemudian melakukan pendinginan,” terangnya kepada Silampari Media.

Beruntung api yang baru membakar salah satu ruangan milik korban yaitu sebuah kamar dan
tidak sempat merambat ke tempat lainnya.

“Satu kamar tidur beserta isinya mengalami kerusakan yang cukup parah,” tutupnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Wali Kota Semangati Lurah Muara Enim Saat Paparan Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Qurban Peduli Negeri Daarut Tauhid Sasar 12 Desa MLM