in

Ribuan Pramuka Bakal Berkemah di Muratara

MURATARA, Silmed.id -Kabupaten Muratara ‎bakal menjadi tuan rumah bumi Perkemahan Wirakarya se Sumsel akhir 2019 mendatang. Di prediksi ribuan peserta pramuka dari 17 kabupaten/kota Se Sumsel bakal berkemah di bumi beselang serundingan.

Ketua Kwarcap Pramuka Kabupaten Muratara, Ahmad Bastari mengatakan, pihaknya meminta bantuan dan dukungan dari seluruh element masyarakat sebelum pelaksanaan agenda perkemahan wirakarya tersebut. Pasalnya, acara berkemah yang menjadi agenda tahunan ini akan di hadiri oleh seluruh utusan dari masing-masing peserta dari Kabupaten/kota se Wilayah Sumsel.

“Iya nanti kita akan kedatangan ribuan tamu dari seluruh wilayah Sumsel. Kita rencana akan berkemah di wilayah Muratara, di wilayah Rawas ilir kita ada bumi perkemahan mungkin juga nanti bisa dilakukan di sekitar objek wisata danau raya, ” katanya.

Dia menuturkan, acara yang melibatkan peserta dari seluruh wilayah Sumsel ini. Tentunya akan menjadi ajang promosi. Baik megenai potensi wisata, keamanan dan sejumlah potensi lainnya di masyarakat Sumse.

“Kita minta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar ikut andil memerikan kenyaman dan keamanan bagi peserta yang berasal dari luar daerah nantinya, ” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara Titin Martini mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan agenda perkemahaan itu. Acara perkemahan diprediksi dilaksanakan sekitar pertengahan November.

“Untuk lokasi kita harap juga bisa di lakukan di sekitat danau raya. Sekalian kita bisa promosikan potensi wisata di sini. kami juga sudah lakukan sejumlah peningkatan fasilitas,”ucapnya.

Namun pihaknya mengaku, acara itu tidak menutup kemungkinan dilaksanakan di bumi perkemahan di wilayah rawas ilir. “intinya kita siap siap dulu di danau raya, November di prediksi musim penghujan kemungkinan ada kendala akses, bisa jadi acara itu dilaksanakan diblokasi yang dekat seperti danau raya,” tutupnya.

PENULIS : Adi Hidayat
EDITOR   : Dodi Chandra

Dengan Surat Dari Kemenpan-RB, Polres Muratara Semakin Dekat Menuju Waktu Kelahiran

Tak Pakai ‘Wakil-wakilan’, Apek Karim Ambil Sendiri Formulir di DPD PAN Muratara