in

Relawan FCO dan Fraksi Partai Golkar Musi Rawas Bagikan 21.000 Masker Gratis

MUSIRAWAS,Silmed.id – Guna memutus rantai penyebaran virus corona, relawan Firdaus Cik Olah (FCO) dan Fraksi Partai Golkar Musi Rawas, telah membagikan 2.1000 masker kepada masyarakat secara gratis.

“Sejak merebaknya virus corona di Indonesia, kami relawan FCO langsung membagikan masker kepada masyarakat. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” kata relawan FCO Landi Markus kepada Silampari Media.

Lanjut Landi, adapun rincian pembagian masker yakni di Kecamatan Tugumulyo 6.000, Megang Sakti 3.000, Purwodadi 3.000, Sumberharta 3.000, Selangit 1.500, STL Ulu Terawas 1.500 dan Jayaloka 3.000.

“Ditegah kesulitan masyarakat untuk mendapatkan masker, maka kami membagikan masker. Tentu tujuannya agar masyarakat tidak terinveksi virus corona. Untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, tidak bisa kita hanya memberikan himbauan saja, maka harus berbuat kepada masyarakat,” ucapnya.

Sekarang sambung Landi, mengunakan masker sangat dianjurkan oleh pemerintah, selain itu pihaknya dalam pembagian sudah juga sudah memenuhi anjuran pemerintah.

“Sebelum kami membagikan ke masyarakat, lebih dahulu kami memberitahu warga mengunakan megaphone agar tidak terjadi kerumunan massa. Selain itu, kami juga keliling pasar untuk membagikan masker,” paparnya.

Ditambah Landi, relawam FCO dan Fraksi Partai Golkar yang terlibat dalam pembagian masker, sebelumnya sudah mempesiapkan diri dengan mengunakan APD.

“Fraksi Golkar dan para relawan sebelum pembagian sudah menyiapkan diri, dengan mengunakan sarung tangan serta masker, selalu memberhentikan pembagian ketika terjadi penumpukan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Firdaus Cik Olah mengatakan, dalam pembagian masker, relawan sudah mempersiapkan diri dan metode yang akan digunakan. Sehingga saat pelaksanaan tidak menganggu ketertiban.

“Virus corona adalah musibah, jadi penangulangannya harus dilakukan bersama-sama. Saya berharap agar semua pihak dapat melakukan bentuk kepedulian, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain, karena perlu aksi bukan hanya himbauan,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

TAG Lubuklinggau Berikan Pelayanan Belanja Mobil di Rumah

Pemkot Siapkan 38 Wastafel Portable di Seluruh Kota