H Rudi Irawan
in

Rekrutmen CPNS Musi Rawas Dimulai

Jika Ada Oknum Janjikan Masuk CPNS Lapor Pihak Berwajib 

MUSIRAWAS, Silmed.id – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Musi Rawas resmi dibuka.

Hampir sama dengan tahun sebelumnya, proses awal penerimaan CPNS setiap pelamar lebih dulu mendaftarkan diri registrasi berkas secara online situs resmi https://sscasn.bkn.go.id. Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Mura Rudi Irawan ketika dibincangi, Senin (11/11) siang.

Dikatakannya, bahwa sesuai dengan pentunjuk teknis (Juknis). Tertanggal 11 November 2019, masing-masing daerah yang telah disetujui pengajuan kuota formasi. Sudah dipastikan telah memulai serangkaian tahapan penerimaan CPNS.

Adapun, untuk di Kabupaten Mura sendiri ada sebanyak 225 formasi, dengan rician 124 formasi tenaga pendidikan, 66 tenaga kesehatan dan 66 tenaga teknis.

“Sementara untuk mengetahui informasi lengkap pelamar bisa membuka akses website www.bkpsdm.musirawaskab.go.id nomor:01/PENG/PAN-SEL/MURA/2019 Tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Mura tahun 2019,”jelas Rudi.

Lebih jauh Rudi menuturkan, semua dalam mengikuti seleksi CPNS dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

“Berbeda dengan daerah lain, rekrutmen CPNS kali ini kita di Mura dibuka untuk Umum. Dalam setiap kesempatan kita terus menghimbau kepada seluruh pelamar untuk tidak percaya siapapun dengan embel -embel apapun bisa mengurus masuk menjadi CPNS. Jika ada laporkan pihak berwajib, karena dalam penerimaan CPNS murni tidak dipungut biaya alias gratis,”ungkapnya.

Sementara berbicara teknis pelaksanaan, baik itu proses tahapan mulai dari pembukaan, tahap seleksi CPNS semunya digulirkan pihak Kempan-RB.

“Yang jelas, ada beberapa tahapan mesti dilalui pelamar dalam rekrutmet CPNS. Pelamar registrasi secara online, kemudian dinyatakan lulus seleksi berkas. Ikuti test SKD kemudian lulus lagi lanjut test SKB dan seluruhnya dalam tahapa test dilakukan sistem CAT,”tegasnya.

Sementara itu, Cecep (32) salah seorang warga Kecamatan Tuah Negeri menyambut baik dengan adanya rekrutmen CPNS tahun ini.

“Mudah-mudahan setiap tahun ada rekrutmen CPNS. Selain itu saya berharap agar standar nilai jangan terlalu tinggi seperti tahun lalu,”pungkasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Bupati Lantik 40 Pejabat

Peserta Seyembara Maskot dan Jingle KPU Muratara Baru 15 Orang