Sekda Lubuklinggau, H Rahman Sani
in

Realisasi Bangub Tahun 2019 Tinggal Menunggu Pencairan

LUBUKLINGGAU, silmed.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menganggarkan didalam APBD Provinsi Sumsel Tahun 2019 dana Bantuan Gubernur (Bangub) untuk setiap Desa dan Kelurahan se-Sumatera Selatan. Adapun besarannya sejumlah 50 Juta Rupiah untuk desa dan 25 Juta Rupiah untuk kelurahan. Namun sampai saat ini, di Kota Lubuklinggau khususnya belum juga dapat diturunkan dana tersebut.
Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H. Rahman Sani menjelaskan jika saat ini masyarakat memang masih harus bersabar karena semuanya masih dalam tahap pelaksanaan.
“Belum, belum turun, masih menunggu dari Pemprov. Saat ini kita tinggal menunggu saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” ungkap Rahman Sani kepada Silampari Media, Selasa (23/07/2019).
Ia juga menerangkan jika saat ini pihaknya telah menyelesaikan semua arahan yang diberikan oleh pihak pemprov terkait Juknis dan Juklak dana Bangub Sumsel Tahun 2019.
“Para camat sudah melakukan pelatihan terkait Juklak dan Juknis, dan semuanya sudah disampaikan ke Kelurahan masing-masing. Dan usulan-usulan kegiatan sudah ada semua per kelurahan sehingga sudah kami ajukan ke Provinsi, dan saat ini tinggal menunggu pencairan,” sambung pria yang akrab disapa Momon itu.
Terkait masalah waktu pasti turunnya Bangub, dirinya pun masih belum tahu.

“Belum bisa dipastikan, tunggu saja nanti beritanya,” tutupnya.

Bangub pada tahun 2019 sendiri diperuntukkan untuk kegiatan-kegiatan di Kelurahan. Adapun pembagiannya yaitu untuk kegiatan Kepemudaan dalam hal ini Karang Taruna Rp 5 Juta, Posyandu Rp 5 Juta, TP-PKK Rp 5 Juta, dan urusan kelurahan Rp 10 Juta, sedangkan untuk desa dua kali lipatnya.
PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Data dan Fakta Aksi Demonstrasi “Cikencreng”

Tujuh ODGJ Dievakuasi ke RSJ