in

Razia Gabungan di Karaoke, 5 Pengunjung Positif Narkoba

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Petugas gabungan  yang dikomandoi oleh Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau, bersama dengan petugas BNN dan Polres Lubuklinggau, mendadak menggelar razia di tempat hiburan Karaoke, Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

Dari hasil razia petugas berhasil menciduk lima pengunjung tempat hiburan, yang diduga positif menggunakan narkoba.

Komandan Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau, Kapten Asep saat dibincangi wartawan mengatakan sandi operasi pada hari ini yakni waspada wira lembing, dengan bersinergitas dengan melibatkan pihak terkait diantaranya Propam Polres lubuklinggau sebanyak empat anggota, PolPP sepuluh orang, BNN empat orang, dan anggota Subdenpom sebanyak empat orang.

Dari hasil penyisiran pihaknya di tiga tempat hiburan ternama dikota lubuklinggau yakni Smart Karaoke, Cozy Karaoke dan Ibiza Karaoke, pihaknya berhasil menjaring lima pengunjung yang merupakan warga sipil.

Kelima setelah dilakukan tes urine, ternyata hasilnya positif menggunakan narkoba dan nihil ditemukan pengunjung dari anggota TNI dan Polri disana.

“Dua kita tangkap di smart karaoke dengan inisial PA (25) dan AR (32), satu di cozy karaoke berinisial IK (39) dan dua nya lagi di ibiza karaoke berinisial SR (41) dan DA (46),”kata ia.

Kelima orang  yang terjaring telah didata di Subdenpom dan diserahkan ke pihak BNN Lubuklinggau sebagai otoritas kelembagaan yang berwenang menanganinya.

Dilanjutkannya, operasi ini merupakan operasi perdana dirinya dilubuklinggau,karena dirinya baru pindah di Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau. Untuk itu maksud dari giat ini untuk menjaring apabila memang benar ada anggota TNI AD yang melanggar, karena sesuai tugas pihaknya yakni menertibkan apabila ada anggota tni yang dinilai melanggar kode etik maupun yang lainya.

“Kita hari ini hanya merazia tempat hiburan saja, belum sampai ke kamar hotel-hotel, mengingat waktunya terbatas,”ujarnya

Dilanjut ia, jika ia juga sengaja melibatkan leading sektor terkait guna menjaring apabila memang ada penyalahgunaan narkoba itu wewenang BNN, dan apabila ada anggota Polri melanggar itu wewenangnya Propam, termasuk bila ada warga sipil yang bermasalah dan melanggar itu ada penindakanya dari pihak Sat Pol PP.

Giat ini dilaksanakan,Sabtu (23/11) sekira pukul 23.00 Wib personil yang melaksanakan razia melaksakan apel pengecekan di Masubdenpom II/4-5 dan berakhir minggu (24/11) sekira pukul 2.30 wib dini hari.

“Ini baru perdana nanti akan ada giat lanjutan, ini juga kita lakukan selain bermaksud menertibkan apabila ada anggota TNI yang nakal, dapat juga menjadi sarana terciptanya kamtibmas yang baik dikota lubuklinggau, karena kita turun selalu melibatkan pihak terkait lainya,”Ujarnya.

Source : linggauklik.com

Pajak Kendaraan Bermotor Lubuklinggau Over Target Hingga Rp 29 M

Treatment Aman dan Nyaman di Yanti Salon Muslimah