Kontes burung kicau Walikota Cup The Winner.
in

Ratusan Peserta Ikuti Walikota Cup The Winner

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pemerintah Kota Lubuklinggau menyelenggarakan Walikota Cup The Winner atau kontestasi burung kicau. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta lokal maupun dari luar daerah tersebut, bertempat di lapangan tembak Perbakin Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, pada Minggu (1/12/2019).

Menurut pelaksana kegiatan, Febrio Fadilah yang didampingi oleh ketua panitia, Aan Papi Baim, menuturkan bahwa lomba burung kicau ini bukan hanya sekedar memperebutkan tropy dan hadiah, adapun outcome, dampak dari perlombaan ini ialah dapat menambah penghasilan bagi penduduk sekitar dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya perlombaan burung berkicau ini, merupakan salah satu peluang mendatangkan berkah bagi para pelaku usaha masyarakat menengah Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini juga sesuai dengan visi Walikota, yang sebagaimana mempromosikan Ayo Ngelong Ke Lubuklingggau 22:2.22. Tentunya ini merupakan salah satu peluang usaha bagi masyarakat kota Lubuklinggau dimulai dari pedagang makanan keliling, kios-kios perlengkapan kicau sampai ke peternak kicau,” ujar Rio.

Dijelaskan Rio, kegiatan tersebut juga merupakan ajang silahturahmi bagi para penghobi burung kicau. Selain sifatnya reuni, sekaligus memperkenalkan Kota Lubuklinggau kepada peserta lomba yang kebanyakan berasal dari luar daerah seperti Bengkulu, Bangka, Muratara dan lain-lain.

“Lomba tetap kita kedepankan, karena ini juga merupakan event akhir tahun, selain itu yang lebih kita prioritaskan yaitu mengkampanyekan Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Diakhir pembicaraan ia juga menyampaikan, jika segenap panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, EO BnR beserta Juri yang melakukan penilaian sangat fair, KTM Beton dan LA production yang telah mensupport event ini hingga berlangsung dengan sukses dan meriah.

Untuk diketahui, adapun perlombaan yang diselengarkan yakni jenis burung, Pleci Campuran (kelas DPRD), Kacer (kelas Walikota, Wawako, Kejari, Kapolres), Konin (kelas Dandim, DPRD), Murai Batu (kelas Walikota, Wawako, Kejari), Love Bird Dewasa (kelas Wawako, Kejari, Kapolres, Dandim), Kapas Tembak (kelas Dandim, DPRD), Love Bird Balibu (kelas Kapolres, Dandim, DPRD), dan Kenari (kelas Dandim, DPRD).

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sulaiman Kohar Optimis Kontingen NPCI Masuk 10 Besar

Tunggakan Capai Rp 7 M, PLN Putuskan Jaringan Pelanggan Bermasalah