Suasana Salat Istisqa yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Lubuklinggau Selatan, Selasa (18/9/2019).
in

Ratusan Orang Salat Istisqa Digelar Polsek Lubuklinggau Selatan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Jajaran Polsek Lubuklinggau Selatan bersama Ketua ranting Bhayangkari, masyarakat Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selata I dan perwakilan siswa SMAN 6 Lubuklinggau menggelar Salat Istisqa di halaman Mapolsek Lubuklinggau Selatan, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Salat Istisqa yang dilaksanakan tersebut juga diikuti unsur pemerintah, diantaranya Camat Lubuklinggau Selatan I, Sarjani, Ketua Bhayangkari Ranting Lubuklinggau Selatan, Nurna Amirudin  Lurah Air Temam, Samsul Azhari, guru SMA Negeri 6 Lubuklinggau berserta Perwakilan siswa, masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh adat Kelurahan Air Temam.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, IPTU Amirudin Iskandar saat menyampaikan kata sambutan.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, IPTU Amirudin Iskandar dalam kata sambutan yang disampaikannya yakni permohonan maaf apabila dalam penyambutan terdapat kekuranga-kekurangan dikarenakan acara ini terkesan mendadak.

“Tujuan diselenggarakan Salat Istisqa ini adalah untuk meminta kepada Allah SWY agar diturunkan hujan, guna mengatsi kekeringan yang ditimbulkan dari kemarau panjang yang saat ini melanda bang Indonesia umumnya, khususnya kota Lubuklinggau,” ujar Kapolsek.

Masih dalam kata sambutannya, mantan Kapolsek Nibung ini berharap doa yang dipanjatkan secara bersama-sama ini, segera di ijabah atau dikabulkan Allah SWT.

Bertindak sebagai Imam dan khotib pada Salat Istisqa tersebut yakni Ustaz Dasimin Ali Said, dimana pada khutbah yang disampaikannya, bahwa kekeringan yang diakibatkan kemarau panjang ini adalah teguran dari Allah SWT kepada manusia.

“Kekeringan yang diakibatkan kemarau panjang ini adalah teguran dari Allah SWT agar selalu beristighfar dan memohon ampunan kepada Nya,” ucap Ustaz Dasimin Ali Said.

Selain itu ia juga berpesan kepada Jemaah yang hadir agar kita semua memperbanyak melakukan kebaikan dan pahala.

“Semoga Allah SWT secepatnya mengabulkan do’a kita dan menurunkan hujan bagi kesejahteraan umat manusia, tumbuhan serta hewan di muka bumi ini,” tutupnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Dua Polindes di TPK Mentereng

83 Persen Remaja Jadikan Medsos dan Internet Untuk Edarkan Narkoba