in

Rapuh, Dinding Gedung SD Negeri Desa Tambangan Ambruk

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dikarenakan termakan usia, bangunan Sekolah Dasar Negeri Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu ambruk. Kejadian tersebut pada Sabtu (18/12/2019).

“Kejadiannya pada Sabtu malam minggu, saat itu tidak ada kegiatan belajar mengajar,” jelas Kades Tambangan Amir Mahmud kepada Silampari Media, Minggu (29/12/2019).

Menurut Mahmud, kondisi bangunan memang sudah lapuk karena termakan usia, SD Negeri Tambangan memiliki tiga ruang untuk aktivitas belajar enam kelas.

” Memang sudah lapuk, akibat kejadian tersebut, pelajar SD Negeri Tambangan tidak bisa melaksanakan aktivitas belajar mengajar,” ujarnya.

Dijelaskannya, karena hanya memiliki tiga ruangan, sehingga proses belajar mengajar dilakukan secara bergantian.

“Dari dahulu memang kekurangan ruangan, ditambah kejadian ini, maka aktivitas belajar mengajar tidak dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Ditambah dia, atas kejadian tersebut, dirinya berharap kepada Pemkab Musi Rawas, untuk segera melakukan perbaikan, agar aktivitas belajar mengajar dapat dilaksanakan.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan pada Musrenbang, tapi hingga sekarang pembangunan gedung belum dilaksanakan, akhirnya tembok gedung ambruk,” paparnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Musi Rawas Firdaus Cik Olah mengatakan, terkait kejadian tersebut, dirinya melakukan pengecekam ke lapangan.

“Saya lagi dijalan untuk mengecek kondisi SD yang ambruk,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Antisipasi C3 dan Narkoba Jelang Tahun Baru, Polres Muratara Gelar KRYD

Hotel Dafam Linggau Rayakan Dinner Malam Natal