in

Raih 329 Suara, Darman Jabat Kades Jaya Bakti

MUSIRAWAS, Silmed.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antara Waktu (PAW) Desa Jaya Bakti Kecamatan Tuah Negeri berjalan kondusif dan aman, pada Senin (3/12/2019).

Dari tiga kandidat yang ikut bertarung, nomor urut dua, Darman meraih suara terbanyak dengan memperoleh 329 suara, disusul nomor urut tiga, Yusni Kumala Dewi yang meraih 212 suara dan nomor urut satu, Feri Kurniawan memperoleh 77 suara.

Ketua panitia Pilkades PAW, Dedi Sunandar mengatakan, pihaknya sudah berusaha sebaik mungkin dan kegiatan tetap berjalan dengan tertib dalam menjalankan tugas, agar tidak adanya kesalahan fatal terjadi yang dapat mencederai nilai demokrasi dalam pelaksanan Pilkades.

“Alhamdulillah, semua pihak dapat menjaga ketertiban acara ini. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah sama-sama menyukseskan Pilkades ini,” kata Dedi Sunandar saat dibincangi usai penghitungan suara.

Dedi Sunandar juga mengapresiasi antusias warga Desa Jaya Bakti untuk memilih kades, pasalnya dari 681 daftar pemilih tetap(DPT), hanya 53 orang tidak hadir untuk memberikan suaranya.

“Selamat kepada pemenang, semoga amanah dan dapat menjalankannya roda pemerintahan dengan baik,” jelasnya.

Acara yang diadakan di Balai Pertemuan Desa Jaya Bakti ini, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ahmadi Zulakarnian, Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri, Camat Tuah Negeri Christiandi Argani, perwakilan Daposramil Muara Kelingi, Ketua BPD dan anggota.

Pantauan Silampari Media, meskipun berjalan dengan aman dan kondusif, puluhan personil polisi dan TNI tetap berjaga di tempat pemungutan suara.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Bangun Masjid, Warga Gelar Lelang

Yuk Nikmati Dinner Malam Natal Bersama Hotel Dafam Linggau