Kapolda Sumsel, Irjen.Pol. Firli Bahuri, bercengkerama bersama Polisi Cilik (Pocil) Polres Lubuklinggau usai menari bersama saat acara pembukaan Kunker Kapolda ke Mapolres Lubuklinggau, Minggu (22/9/2019).
in

Ragu Dengan Keterpilihan Kapolda Sumsel Sebagai Ketua KPK? Firli Punya Jawabannya

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kunjungan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen.Pol. Firli Bahuri yang juga merupakan Ketua KPK terpilih periode 2019-2023 itu, ke Mapolres Lubuklinggau, Minggu (22/9/2019) mengungkapkan keterkejutan Firli kala dirinya dinyatakan sebagai ketua KPK terpilih.

Firli bercerita jika dia orang kesembilan yang melakukan fit and proper test pada hari Kamis (12/9/2019) lalu, dimulai dari Pukul 19.00 WIB s/d 22.30 WIB. Wawancara yang dijadwalkan oleh Komisi III DPR untuk kelayakan Capim KPK itu, diakhiri dengan baik oleh Firli.

“Terakhir setelah wawancara saya bilang kepada semua anggota komisi tiga yang hadir, silahakan bapak nilai, apakah perbuatan saya melanggar atau tidak melanggar, yang kedua saya katakan apakah saya memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat, kalau tidak memenuhi syarat coret saja langsung nama saya,” ujar Firli bercerita.

Setelah tahapan penentuan Pimpinan KPK, Firli tidak menduga 56 Suara Komisi III DPR bulat untuk dirinya.

“Saya tidak menyangka kalau 56 orang di Komisi III DPR bulat memilih saya. Saya mendapatkan 56 suara. Itu yang saya sampaikan tadi, saya pantang untuk mengemis meminta jabatan. Saya kayakan kalau layak pilih, kalau tidak coret. Alhamdulillah terpilih,” sambung pria 56 tahun itu.

Ia juga mengungkapkan pesan yang amat mendalam yang bisa menjadi pelajaran kita semua terkhusus yang saat ini meragukan KPK.

“ini semua karena Allah, Allah lah yang akan memberikan jabatan, amanah, kekuasaan, kepada yang dia kehendaki, bukan yang dikehendaki oleh manusia. Dia juga yang akan menghinakan orang-orang yang dia kehendaki,” sambung Perwira yang telah 35 tahun bertugas sebagai Polri itu.

Dirinya juga menegaskan bahwa tidak ada satu kekuatanpun yang bisa menghalangi kekuatan dan kehendak yang maha kuasa. Sehingga keterpilihannya tidak lain adalah karena kehendak Allah SWT.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kapolda Tidak Tahu Tanggal Lahirnya? Berikut 7 Fakta Kunjungan Kapolda Sumsel ke Polres Lubuklinggau

7 Quotes Terbaik Kapolda Selama 30 Menit Sambutannya