QURBAN : Salah satu hewan qurban yang dikirimkan oleh Muqorrib melalui DT Lubuklinggau ke Negara Palestina berupa Unta untuk di qurbankan pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019). Foto : ist
in

Qurban Peduli Negeri Daarut Tauhid Sasar 12 Desa MLM

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Program Qurban Peduli Negeri (QPN) Daarut Tauhid (DT) Lubuklinggau akan menjangkau 12 Desa dalam wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara.

Hal tersebut diterangkan oleh Andian Pradita, Kepala Program Daarut Tauhid Lubuklinggau, kepada Silampari Media, Jum’at (9/8/2019). Dirinya juga mengungkapkan jumlah qurban yang saat ini telah diterima pihaknya berjumlah 81 ekor terdiri dari 76 ekor kambing dan lima ekor sapi.

“Alhamdulillah saat ini sudah masuk 76 ekor kambing dan lima ekor sapi, saat ini masih sedang dalam proses satu ekor sapi lagi dan empat ekor kambing. Kalau fiks pasti akan ada penambahan dari jumlah pasti saat ini,” ungkap Andian.

Program QPN DT bekerjasama dengan para Muqarrib yang menitipkan amanah untuk berqurban, sehingga QPN DT memegang amanah dari para Muqarrib dalam mencari dan mendistribusikan hewan Qurban. Andian juga menerangkan ada tiga keunggulan Program Qurban Peduli Negeri DT diantaranya sesuai syariah, memberdayakan peternak kecil dan pendistribusiannya merata hingga pelosok desa.

“Bahkan Seiring waktu, tak melulu di negeri Indonesia namun point plus dari Program QPN DT juga menjangkau lintas Negara seperti Palestina, Suriah, Rohingya dan Somalia. Kamipun dari DT Lubuklinggau ikut menyumbangkan hewan qurban ke luar negeri,” jelas Andian.

Tahun ini DT Lubuklinggau memberikan qurban ke Palestina sebanyak 5 ekor unta, ke Somalia enam ekor domba dan untuk Suriah empat ekor domba.

Sementara hewan qurban untuk 12 Desa di Lubuklinggau, Musirawas dan Musirawas Utara akan dipotong di kawasan Wakaf Kampoeng Tauhiid Madani Pesantren Daarut Tauhiid Lubuklinggau yang bertempat di Perumahan Dinas Rahmah, Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Program Qurban Peduli Negeri sendiri memang rutin dilakukan oleh DT setiap tahunnya dalam rangka menjalankan perintah agama pada hari besar Islam Idul Adha, dan tahun ini salah satu yang di sasar oleh program ini adalah Komplek Lokalisasi Patok Besi, Kelurahan Sumber Agung.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Rumah Abdul Jabar Nyaris Ludes Dilalap Api

Pemkab Segera Eksekusi Lahan Parkir Danau Aur