Salah satu rumah warga di Kecamatan Rawas Ilir yang terkena dampak dari bencana angin puting beliung. Foto : Hengki Silmed
in

Puting Beliung Disertai Hujan Es Rusak Ratusan Rumah

MURATARA, Silmed.id – Angin puting beliung disertai hujan es yang terjadi, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 18.30 WIB di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara, tepatnya Desa Beringin Makmur I, Beringin Makmur II dan Kelurahan Bingin Teluk mengakibatkan ratusan rumah warga rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun kerugian yang diakibatnya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga Desa Beringin Makmur II, Ruslan mengatakan bahwa bencana tersebut terjadi begitu cepat. Banyak rumah rusak berat terutama yang berbahan bangunan dari papan dan kayu.

“Akibat dari musibah tersebut, saat ini banyak warga yang mengungsi ke rumah saudaranya,” kata Ruslan.

Sedangkan menurut keterangan, Camat Rawas Ilir Heri Martoni mengatakan, dampak bencana tersebut ratusan rumah warga mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga berat.

“Data sementara yang terkempul terdapat 110 rumah yang mengalami kerusakan.Namun jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah,”katanya.

Sementara itu Kepala BPBD Muratara, Zulkifli membenarkan kejadian tersebut yang menghancurkan ratusan rumah.

“Untuk saat ini, tim BPBD Muratara, masih turun di lapangan melihat dan mendata langsung dampak bencana tersebut,” pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dua Bulan Buron, DPO Curas Akhirnya Menyerahkan Diri

Kereta Anjlok, Penumpang KA Diperkirakan Tiba di Stasiun Lubuklinggau Pukul 21.30 WIB