in

Puskesmas Sumber Harta Raih Akreditasi Status Utama

MUSI RAWAS,Silmed.id– Puskesmas Sumber Harta, meraih akreditasi dengan setatus utama. Kepastian itu diungkapankan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumber Harta, Evi Herlina kepada Silampari Media.id, Minggu (27/10/2019).

Hl itu di ketahui berdasarkan surat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Failitas Kesehatan Tingkat Pertama Nomor: YM.02.01/VI.14/2019, perihal pemberitahuan hasil akreditasi tertanggal dikeluarkan pada 25 Oktober 2019.

“Alhamdulillah atas kerja keras bersama, akhirnya Puskesmas Sumber Harta mampu meraih Akreditasi dengan status utama oleh Komisi Akreditasi. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri buat kami, seluruh staf dan pegawai serta untuk masyarakat Kecamatan Sumber Harta,” kata Evi saat dibincangi lewat ponsel pribadinya.

Dengan diraihnya akreditasi tersebut sambung Evi, tentunya meningkat dengan status sebelumnya. Bahkan menurutnya, jika diibaratkan nilai sekolah yang awalnya mendapat nilai A-, dengan status saat ini artinya naik menjadi nilai A+. Intinya dengan akreditasi tersebut, harus lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan akreditasi saat ini, kami harus bisa mempertanggung jawabkan, dengan memperbaiki dan menyempurnakan pelayanan kesehatan yang kami berikan kepada masyarakat. Kedepan harus lebih baik, lebih profesional dak maksimal lagi,” jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwasanya bukan hanya memperbaiki dan menyempurnakan pelayanan, kedepan juga baik sarana dan prasarana (Sapras) serta Sumber Daya Manusia (SDM) juga terus dilakukan perbaikan.

“Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya, dan berkat kerjasama seluruh staf dan pegawai dan seluruh pihak terkait yang luar biasa dan tidak mengenal kata lelah Akreditasi dengan Status Utama bisa kami raih. Walaupun banyak kekurangan bukan menjadi rintangan untuk memberikan yang terbaik bagi Puskesmas Sumber Harta,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, prestasi ini juga tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan,Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura, drg Hj Mifta Hulummi beserta jajarannya, Camat Sumber Harta, Sutarmin, yang telah memberikan dukungan serta bimbingan tanpa henti-hentinya.

“Terimakasih juga kepada lintas sektor Kecamatan Sumber Harta, KUA, Korlap, Babinsa, dan Polpos, Lurah, Kades, PKK, Kepsek, kader-kader kesehatan, Toma, Toga beserta seluruh masyarakat Kecamatan Sumber Harta atas dukungan dan kerjasamanya, yang telah memberikan masukan-masukan yang luar biasa. Sehingga kedepannya puskesmas kami bisa lebih baik lagi,”tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Angela Gilsha Ketakutan Setelah “Ditonjok” Fans di Lubuklinggau

28 BGM Diajak ke Danau Rayo