Bupati Muratara H M Syarif Hidayat saat sambutan di Masjid Al-Bayan Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Muratara, Jum'at (2/8/2019). Foto : Hengki SIlmed
in

Puluhan Rumah Di Satu Desa Belum Teraliri Listrik

MURATARA, Silmed.id – Puluhan tahun masyarakat yang hidup di Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara belum tersentuh aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bupati Muratara H Syarif Hidayat saat melaksanakan safari Jum’at di Masjid Al-Bayan Desa Sukaraja, Jum’at (2/8/2019).

Dari seluruh Desa dan Kelurahan yang berada di Muratara semuanya telah dialiri listrik, namun tinggal satu Desa lagi yang belum yakni Desa Lubuk Kumbung.

“Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya yang belum teralirkan listrik. Kasihan, insya Allah secepatnya selesai,” kata H Syarif Hidayat.

Di Muratara secara keseluruhan hampir selesai di kunjungi. Diakuinya, selama ini Desa Sukaraja belum dikunjungi karena letaknya yang berdekatan dan dianggap diri sendiri.

Ia mengatakan, belum diperbaikinya jalan di Desa Sukaraja dikarenakan statusnya masih merupakan jalan Provinsi dan itu wewenangnya adalah Gubernur.

“Jika Pemda Muratara yang memperbaiki jalan tersebut, nantinya Pemda Muratara didenda oleh BPK,” lanjutnya.

Akan tetapi, Syarif Hidayat menerangkan usulan untuk perbaikan jalan di Desa Sukaraja ini telah disampaikan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Gubernur menyampaikan kepada sata bahwa di tahun ini 100 KM jalan di Sumsel akan diperbaiki,” teranganya.

Bupati menjelaskan bahwa tugasnya membangun manusia seutuhnya seperti mengirim santri ke Pulau Jaya. Sedangkan pembangunan infrastruktur, air bersih, WC dan sebagainya semua hampir selesai,” tutupnya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kapolsek Lubuklinggau Utara Ajak Personil Daki Bukit Sulap

Kemunculan Rombongan Kerbau, Membuat Dump Truck Bermuatan Sawit Terbalik