in

PT Medco Melokalisir Area Kebocoran Pipa

Minyak Mentah Masuk Areal Perkebunan Warga

MUSIRAWAS,Silmed.id – Para pekerja PT Medco E&P Indonesia, kini sedang melokalisir area bocornya pipa di Desa Pangkalan Tarum Kecamatan BTS Ulu.

” Para pekerja tengah mengidentifikasi dugaan kebocoran, serta sudah menyetop aliran pipa yang bocor. Penanganan ini tengah dilakukan oleh pekerja ahli perusahaan setelah sebelumnya sempat terkendala banjir. Pipa ini hanya sesekali digunakan untuk pemompaan air bagi kebutuhan operasional,” kata Arin Humas PT Medco E&P dalam rilisnya, Minggu (12/01/2020).

Terkait kejadian tersebut, tambah dia, saat ini perusahaan juga melokalisir area sekitar kejadian dan  telah berkoordinasi dengan aparat terkait.

“Kejadian ini diketahui pada Jumat  (10/1), saat pekerja melakukan pengecekan jalur pipa,” tambah dia.

VP Relations and Security Medco E&P Drajat Panjawi mengatakan Perusahaan dalam beroperasi selalu berkomitmen pada kesehatan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan.

“Oleh karena itu, kami berharap dukungan dari semua pihak sehingga penanganan ini dapat selesai dalam waktu singkat,” kata dia.

Informasi yang berhasil dihimpun, akibat kejadian bocornya pipa minyak PT Medco, penyebaran minyak mentah masuk kearea perkebunan milik warga Desa Pangkalan Tarum.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kabur Saat Terjaring Razia, Pedangang Nyaris Tabrak Polisi

Simpan Sabu-sabu, Kandar Ditangkap Polisi