SMP Negeri 13 Lubuklinggau.
in

PSB di SMPN 13 Lubuklinggau Menurun Drastis

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ajaran baru ini SMP Negeri 13 Lubuklinggau, penerimaan siswa baru (PSB) hanya 200 orang.

Hal ini apabila di lihat dari banyaknya anak-anak bermain di area sekolah SMPNegeri13 Lubuklinggau, tentu menjadi tanda tanya, kenapa jumlah siswa di tahun 2019 sangat sedikit.

Setelah berbincang-bincang dengan kepala sekolah SMPN13 Lubuklinggau, Emi Arioktariani, ia mengatakan penyebab kenapa siswa-siswi di sekolah tersebut sangat sedikit jumlahnya.

“Penyebab kenapa sekolah kami ini dikit jumlah siswa yang masuk di tahun 2019 ini, karena jalan tembusan yang dekat menuju SMPN13 tepatnya jalan Lapter ditutup,” ungkapnya kepada Silampari Media, Senin (5/8/2019).

Jadi SMPN 13 Lubuklinggau sekarang termasuk kategori kecil, tidak seperti dulu lagi. kalau dulu masih bisa bersaing dengan SMPN1, SMPN3 dan lain sebagainya.

“Sekarang gara-gara jalan ditutup Sekolah kami kalah, mereka menerima 300 sampai dengan 500 siswa sedangkan kami tahun ini hanya 200 siswa didik. Mana sudah jauh dari pusat kota ditambah jalan tembusan yang dekat menuju Sekolah SMPN13 ditutup juga,” terang Emi.

Dirinya berharap untuk kedepannya, SMPN 13 Lubuklinggau bisa kembali lagi seperti dahulu dalam penerimaan siswa-siswa baru.

“Harapan saya kedepannya sekolah ini bisa kembali lagi seperti dulu, dalam artian mampu bersaing dengan sekolah lain,” tukasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dana Kelurahan Termin Satu Cair, Masyarakat Diminta Ikut Awasi

Sampah Dibuang Sembarangan, Warga Risih Pemukiman Kumuh