KUNJUNGI. Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe saat mengunjungi salah satu lapak UKM di pameran UKM Kodim 0406, Kamis (01/08/2019). Foto: Bayu_Silmed
in

Produk UKM Tunjang Promosi Daerah

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri kegiatan UKM yang dilaksanakan oleh Kodim 0406/MLM bekerjasama dengan para pengusaha hotel yang terhimoun dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Hotel Dafam, Kamis (1/08/2019).

Dalam kegiatan ini, juga dipamerkan beberapa hasil produk UKM dari Kodim 0406 dan pemerintah Kota Lubuklinggau, diantaranya hasil olahan dari sereh wangi yakni parfum, sabun, karbol wangi, olahan markisa berupa sirup serta beberapa hasil produksi dari beberapa UKM.

Walikota, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan bahwa saat ini Kota Lubuklinggau terus berupaya melaksanakan program-program dan berupaya melaksanakan kegiatan berskala nasional bahkan internasional di Lubuklinggau. Dengan demikian, orang-orang akan berdatangan ke Lubuklinggau.

Secara ekonomi, menurut dia, akan meningkat dengan banyaknya orang ke sini (Lubuklinggau, red). Hotel akan ramai, restoran ramai, bahkan jajann khas Lubuklinggau akan laris dibeli.

“Untuk itu, kita harus bersiap diri. Apalagi, nanti saat program ‘Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22’, pasti kita harus siap segalanya, gak mungkin nanti orang kesini, kecewa karena tidak ada yang istimewa,” terangnya.

Kemudian, dikatakan Nanan, sapaan akrab walikota bahwa saat ini produk olahan dari sereh wangi ini sudah mulai di kenal. “Kita harapkan ini beredar di hotel-hotel, restoran dan lainnya, hingga tamu-tamu yang datang tahu,” harapnya.

“Saat ini, kita lebih kurang butuh tiga hotel lagi, dan minimal ada satu hotel bintang lima untuk event kelas internasional,” imbuhnya.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Dodi Chandra

Jargas di YKB Meledak, Satu Orang Mengalami Luka Bakar

Kapolsek Lubuklinggau Utara Ajak Personil Daki Bukit Sulap