in

Prekrutan Korsek Dituding Tidak Sesuai Prosedur

Oktareni : Urusan Korsek Sudah Selesai dan Tidak Ada Keluhan dari Panwascam

MUSIRAWAS,Silmed.id – Prekrutan koordinator Sekretariat (Korsek) atau Kepala Sekretariat Penwascam, disinyalir tidak melalui prosedur. Karena tidak melalui usulan dari Panwascam.

“Biasanya, untuk korsek Panwascam itu diajukan oleh Panwascam, tapi pada priode ini, langsung ditentukan. Artinya tidak melalui usulan Panwascam,” kata ZT (40) salah satu ketua Panwascam di Musi Rawas kepada Silampari Media, kemarin.

Menurut dia, saat Pilpres dan Pileg tahun lalu, dirinya mengajukan tiga nama ke Panwaslu kabupaten, dari tiga nama tersebut maka akan dijaring menjadi satu nama yang menjadi Korsek.

“Saya lihat Korsek atau kepala sekretariat diisi oleh ASN yang memiliki jabatan, mayoritas Kasi PMD kecamatan. Sesuai ketentuan jabatan tersebut harus dilepas, karena harus fokus dengan kegiatan di Panwascam, kita ketahui semua bahwa Kasi PMD cukup sibuk untuk membina desa,” ujarnya.

Dilain pihak, Ketua Banwaslu Musi Rawas Oktareni Sandra Kirana mengatakan, dirinya baru mendapatkan informasi tersebut, sebab selama ini belum ada Panwascam yang menyampaikan.

“Panwascam mana yang menyampaikan hal tersebut, sebab saya belum mendapatkan kabar. Dan saya berkoordinasi terus dengan Panwascam dan tidak ada yang mempermasalahkan prekrutan Korsek,” kata Oktareni.

Pemkab yang menentukan pegawai mana yang dapat menjadi korsek, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BKPSDM dan semuanya baik-baik sama.

“Semuanya baik-baik saja, masalah korsek sudah clear semua, kalau masalah korsek adalah ASN yang memiliki jabatan, saya kira BKPSDM sudah mengetahui hal tersebut, artinya korsek harus fokus dengan jabatannya di Sekretariat,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Ketimpangan Siltap BPD dan Perangkat Desa Dikeluhkan

Bawa Sajam, Warga Rejang Lebong Terjaring Razia