Diklat pramuka di MAN 2 Lubuklinggau, Senin (16/9/2019). Foto : Rio Silmed
in

Pramuka MAN 2 Adakan Diklat Penegak dan Bantara

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pasukan pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lubuklinggau adakan diklat penegak dan penegak bantara, Senin (16/9/2019).

Diklat dilaksanakan dihalaman MAN 2 Lubuklinggau, diikuti oleh sebanyak 69 orang berikut panitia.

Pelantikan ini dilakukan dalam jangka waktu satu tahun sekali, jadi setiap tahun itu ada pelantikan baik penegak maupun penegak bantara serta dilanjutkan dengan perkemahan sabtu minggu (Persami) yang bertempat di halaman sekolah.

Suci Rahmah Sari selaku wakil ketua pelaksana mengatakan, tujuan dari diadakannya diklat ini ialah untuk mendidik kepada mereka yang mengikuti diklat agar mereka tau bagaimana jiwa pramuka serta untuk melatih kedisiplinan mereka.

“Tujuan daripada diadakannya diklat ini agar mereka yang bakal jadi penegak dan penegak bantara bisa mengetahui bagaimana jiwa pramuka yang sesungguhnya, dan untuk melatih kedisiplinan bagi mereka,” ungkap Suci Rahma Sari ketika ditemui Silampari Media.

Lanjut Suci Rahma Sari, jadi diklat tahun ini ada sedikit perbedaan dengan diklat pada tahun kemarin, kalau tahun kemarin diklat penegak dan diklat penegak bantara itu dipisah. Untuk tahun ini kami gabungkan menjadi satu.

“Cuma ada sedikit perbedaannya yaitu kalau penegak itu yang baru nah kalau yang penegak bantara itu dia sudah mengikuti diklat penegak sebelumnya sekarang tinggal diklat penegak banatara,” ujarnya.

Disisi lain Farhan juga panitia pelaksana menyampaikan, bahwa tim pramuka MAN 2 Lubuklinggau, yang memiliki nama gugus ambalan Kholid bin Walid dan Nusaibah binti Kaab ini pada peringatan Hari Ulang Tahun( HUT) Pramuka yang ke 58 mendapat juara satu dari segi penillaian Parade terbaik.

“Untuk peringatan HUT Pramuka ke 58 kemaren tim pramuka kami mendapat juara satu parade dengan nama Gugus ambalan Kholid bin Walid dan Nusaibah Binti Kaab,” paparnya.

Tambah Farhan, harapan kedepannya semoga setelah pelantikan ini mereka bisa menjadi lebih baik lagi, lebih cekatan lagi lebih disiplin dalam melakukan pekerjaan mereka.

“Semoga setelah pelantikan ini untuk selanjutnya mereka bisa menunjukkan kebiasaan mereka dalam mereka untuk menjadi prestasi,”pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Mengenal Sosok Apek Karim, Putra Daerah Muratara

Kepala SMPN 7 Lubuklinggau Adakan Sertijab Ketua OSIS