in

Posisi Tempat Duduk Tidak Layak, KPU dan Bawaslu Sepakat Pulang

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Merasa kecewa karena tidak dihargai panitia saat pelantikan anggota DPRD Lubuklinggau masa bakti 2019-2024, KPU dan Bawaslu sepakat nongkrong di warung makan lalu pulang.

Hal ini dilakukan oleh Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri dan Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi dan bersama komisioner Bawaslu ketika hendak duduk di Gedung Kesenian Lubuklinggau saat acara pelantikan berlangsung.

Menurut Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri menjelaskan bahwa acara pelantikan tersebut merupakan rangkaian akhir dari pencapaian pemilihan anggota legislatif.

“Ini masih hasil tahapan pemilu. Walaupun bukan ranah kami lagi. Tapi seharusnya kita bisa saling menghargai sesama instansi. Kami datang duduk dimana kursi tidak ada. Penempatan pun tidak jelas,” keluh dia.

Pihaknya pun sangat menyesalkan hal tersebut terjadi, karena bukan berarti ingin dihormati dan harus duduk paling depan. Akan tetapi ada kejelasan penempatan dari panitia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lubukkinggau, Mursyidi mengaku kesal dan merasa tidak dihormati sebagai tamu undangan resmi.

“Kami datangkan bukan atas nama pribadi akan tetapi membawa nama instansi. Tidak perlu berlebihan akan tetapi sesuai porsinya saja,” jelas dia.

Hal yang sama di ungkapkan, Komisioner Bawaslu, Mirwan mengatakan bahwa rombongannya saya datang malah ditempatkan di pojok belakang.

“Tetapi kami komplain kepada panitia. Termasuk ketua KPU dan Bawaslu ditempakan barisan nomor dua. Maka dari itu, kami memilih keluar saja dan pulang daripada tidak dihargai,” tutup dia.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Anggota Dewan Muratara Ini Bawa Tiga Istri Saat Dilantik

SMPN 5 Model Adakan Pelantikan Ketua OSIS Baru