Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus.
in ,

Polsek Muara Kelingi Ringkus Buruh Pemerkosa IRT

MUSI RAWAS, Silmed.id – Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi berhasil mengamankan seorang laki-laki pelaku pemerkosa terhadap ibu rumah tangga (IRT) berinisial MT (38) warga Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri.
Diketahui, tersangka berinisial RH (38) yang berprofesi sebagai Buruh warga RT 04 Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri yang saat ini sudah mendekam di tahanan Polsek Muara Kelingi, setelah diringkus Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Tersangka pelaku sudah diamankan dan barang bukti sebilah parang juga diamankan Polisi,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus, Rabu (24/7/2019).

Dijelaskan Hendri Agus aksi pemerkosaan tersebut terjadi pada Senin (15/7/2019) sekitar pukul 24.30 WIB di rumah korban. Saat itu korban sedang menyusui anaknya di dalam kamarnya tiba-tiba didatangi pelaku sembari membawa sebilah parang dan mengancam korban.
“Pelaku kemudian menarik korban ke ruang tamu kemudian mencekik korban sambil berkata Diam jangan berteriak, kalau berteriak mati sambil mengarahkan parang yang dibawanya ke leher korban,” ucap Kapolsek.
Berada dibawah ancaman senjata tajam membuat korban tak berdaya, sehingga pelaku dengan leluasa melepaskan hasratnya. Setelah puas, pelaku kemudian melarikan diri lewat pintu belakang rumah.
Akibatnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Muara Kelingi dengan nomor laporan LP/b-12/VII/2019/Res Mura/Sek Ma Klg, tanggal 15 Juli 2019.
“Saat dilakukan penangkapan di rumahnya pelaku berhasil melarikan diri, beruntung petugas yang tidak kalah sigap, akhirnya berhasil meringkus tersangka. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Muara Kelingi guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.
Akibat perbuatannya pelaku terancam dikenakan pasal 285 KUHPidan dan atau 289 KUHPidana dengan pidana penjara paling lama 12 tahun.
PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Hendak Melarikan Diri Saat Ditangkap, Polisi Tembak Resedivis Pembobol Rumah

Jelang HUT RI, Penjual Bendera Agustusan Mulai Marak