Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik memperagakan pelatihan beladiri bersama seluruh personil, Kamis (5/9/2019). Foto : Ist
in

Polsek Lubuklinggau Utara Mengadakan Giat Program Unggulan Melatih Beladiri

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Polsek Lubuklinggau Utara, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB melaksanakan pelatihan beladiri untuk meningkatkan kemampuan polisi, sehingga Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum dapat dilakukan secara professional.

Kemudian pelatihan beladiri Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP Horison Manik yang terlebih dahulu dilakukan senam pemanasan, kemudian dilanjutkan mulai dari tangkisan, menghindari serangan dari depan.

“Selesai latihan, langsung dilakukan peragaan di ruang penjagaan SPK, dimana petugas mendapatkan serangan mendadak,” katanya kepada Silampari Media.

Tujuan latihan beladiri tersebut, lanjut Kapolsek, untuk meningkatkan performa anggota dan kewaspadaan diri apabila ada serangan yang ingin melukai dan mencelakakan petugas Kepolisian.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri anggota Polri dalam menghadapi pelaku kejahatan, sehingga dapat secara reflek melumpuhkan para pelaku kejahatan dengan tangan kosong dan dapat melakukan pembelaan diri agar terhindar menjadi korban para pelaku kejahatan,” terang Kapolsek.

Kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin yaitu dua kali dalam satu minggu, bertujuan agar anggota terbiasa, sehingga timbul reflek, paham serta mampu dan ahli bahkan sudah professional untuk melakukan tindakan kepolisian yang sesuai dengan undang-undang.

“Selain kegiatan beladiri juga dilakukan kegiatan lain yang bertujuan untuk membuat anggota Polri mempunyai pengetahuan yang lebih luas dan memahami akan tugas, kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya,” pungkas AKP Horison Manik.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

SMPN 9 Lubuklinggau Juara Pertama Karnaval

Dua Hari, Tiga Titik Api Sibukkan Petugas PBK Lubuklinggau