in

Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Pimpin Jajarannya Tanam Ratusan Pohon

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Cuaca yang ekstrim dalam sepekan terakhir ini, memerlukan penanganan yang baik secara komperhensif oleh semua pihak. Tidak hanya penanganan pasca terjadinya bencana saja, namun pencegahan jangka panjang juga harus menjadi pemikiran kita bersama.

Salah satunya mengembalikan kembali ekosistim alam yang baik dengan memperbanyak penghijauan penanaman pohon di lingkungan kita.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan jajaran Polres Lubuklinggau, pada Selasa (7/1/2020) bertempat di Mapolsek Lubuklinggau Utara.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono memimpin langsung anggotanya untuk menanam 300 pohon di areal kantor Polsek dan sekitarnya.

Menurut AKBP Dwi Hartono pohon yang ditanam berupa pohon belimbing, bambang, nangka mini dan rambutan.

“Ini adalah kegiatan kedua yang kami lakukan. Pertama pada Jum’at (3/1/2020), kita telah menanam 300 pohon di areal asrama Polres di Kelurahan Air Kuti dengan mengajak Bhayangkari dan Purnawirawan Polri. Hari ini bersama Kodim 0406/MLM kita menanam di areal polsek Lubuklinggau Utara,” kata Kapolres.

Ia melanjutkan, rencananya pada Rabu (8/1/2019) juga akan dilakukan penanaman di areal Mapolsek Lubuklinggau Selatan.

“Kegiatan menanam ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polri peduli penghijauan secara nasional. Harapannya, semoga dengan kita menanam pepohonan dapat menjadikan alam kita menjadi baik, sehingga kita menjadi nyaman dan aman,” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Sadar Hukum, Warga Belalau II Serahkan Senpira ke Polisi

Korban Memet Kembali Bertambah