Dahlan (44) diamankan anggota Sat Narkoba Polres Mura karena diduga hendak mengantarkan sabu seberat 500 gram ke Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Sabtu (10/8/2019). Foto : ist
in ,

Polri Bekuk Kurir Sabu di Muratara

MURATARA, Silmed.id – Reserse Narkoba Kepolisian Resort Musi Rawas membekuk seorang kurir sabu setelah mendalami informasi warga, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

M DAHLAN (44) warga dusun IV Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan TPK (Tiang Pumpung Kepungut) Kabupaten Musi Rawas, di ringkus di depan rumah makan Surya Desa Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara bersama setengah kilogram sabu.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kasat Narkoba, AKP Haerudin mengatakan bahwa tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari warga yang menyebutkan bahwa tersangka akan membawa sabu.

Yenni mengatakan, menindaklanjuti informasi tersebut, kemudian tim opsnal yang dipimpin oleh kanit Aiptu Julpin melakukan pencegatan di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan Dahlan (44) warga Desa Simpang Gegas, Kecamatan TPK, Sabtu (10/8/2019). Foto : ist

“Tersangka berhasil diamankan. Kemudian dilakukan penggeledahan dan mendapati sabu seberat 5 bungkus plastik besar sabu yang berisi narkoba diduga sabu dengan berat bruto 500 gram yang dibungkus dengan plastik warna merah dan tersimpan di dalam tas ransel warna hitam dan hp (Hanphone) warna putih merk Nokia,” terang AKP Haerudin.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan. Selain itu barang bukti bersama urine tersangka kita kirim ke Labfor Polda Sumsel,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Silampari Media, diketahui bahwa tersangka yang lahir di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) ini berangkat ke Provinsi Riau untuk mengambil sabu dan rencananya pria yang berprofesi sebagai petani ini akan mengantarkan sabu tersebut ke Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Kodim 0406/MLM Gelar TMeeting Kejuaraan Dandim Cup Pencak Silat

Sehari Sebelum Lebaran, Harga Cabai Tembus Rp100 Ribu Per Kilogram