Polres Muratara menggelar apel persiapan pelaksanaan Patroli Penertiban Penerapan Penggunaan Masker dalam Wilayah Kabupaten Muratara, Kamis (17/9/2020).
in

Polres Muratara Gelar Patroli Penertiban Penerapan Protokol Kesehatan Penggunaan Masker

Siap-siap Bagi Pelanggar

MURATARA, Silmed.id – Kamis (17/9/2020) Jajaran Polres Muratara bersama Tim Gugus Tugas, menggelar Patroli . Hal tersebut dilaksanakan guna mencegah penyebaran corona virus atau Covid-19 di Kabupaten Muratara.

Kegiatan dilakukan di beberapa titik Wilayah Hukum Polres Muratara, diantaranya Kecamatan Rupit yang potensi tingkat penularannya lebih besar daripada kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Muratara, selain itu Pasar Lawang Agung dan sekitarnya juga tak luput dari patroli petugas.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muratara Kompol Hendri, dan bekerja bersama TNI serta unsur terkait lainnya.

Adapun kegiatan Operasi Ops Yustisi ini diisi dengan patroli keliling di seputaran Kecamatan Rupit dan sekitarnya, memberikan himbauan protokol Kesehatan kepada masyarakat, hingga memberikan masker gratis kepada warga.

Selain itu, petugas juga tak pandang bulu dalam memberikan teguran kepada pedagang diseputaran Pasar Lawang Agung, serta memberikan hukuman berupa pengucapan Pancasila bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Para pelanggarpun akan diminta untuk mengucapkan permintaan maaf didepan umum. Hal tersebut dilakukan agar memberikan efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto, mengatakan, pihaknya bersama Petugas lainnya di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, melaksanakan Justice Act tersebut sebagai peringatan terhadap warga Kabupaten Muratara yang masih belum patuh menggunakan masker sebagai bagian dari pada protokol kesehatan.

“Ada yang diberi tindakan hanya teguran saja, ada juga yang diberikan hukuman – hukuman lainnya. Berkaitan dengan pelaksanaan pengelolaan tertib protokol kesehatan Covid-19 ini kami tidak main-main,” Ujarnya.

Selain itu dirinyapun menegaskan pentingnya kesadaran diri di tengah Pandemi Covid 19 seperti saat ini.

“Dipandemi seperti ini, kita semua harus patuh menjalankan protokol kesehatan, perilaku hidup bersih sehat, dan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Hal ini dilakukan dengan kerjasama dari semua pihak tidak hanya dari gugus tugas, namun juga perlu kesadaran dan disiplin dari seluruh masyarakat Kabupaten Muratara untuk hidup bersih dan sehat sesuai dengan protokol pandemi Covid-19, mudah-mudahan dengan hal itu virus ini bisa diredam penyebarannya” tandasnya.

PENULIS : Bayu Sembiring

9.810 Paket Bansos Disalurkan

10 Pegawai Disdukcapil Terpapar Virus Corona