in

Polres Lubuklinggau-GMNI Peringati Hari Ibu dan FGD

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara Peringatan Hari Ibu (PHI) 2019 sekaligus kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) sebagai bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan.

Kegiatan yang digelar oleh Sat Binmas Polres Lubuklinggau bekerjasama dengan DPK GMNI Kota Lubuklinggau itu dipusatkan di aula Bhayangkara Polres Lubuklinggau, Kamis (26/12/2019).

Dalam arahannya Wawako mengatakan peran seorang ibu, baik sebagai ibu rumah tangga maupun dilingkungan sosial sangatlah penting.

“Keberhasilan kita menjadi seorang ASN, Polri/TNI maupun profesi lainnya tak lepas dari peran ibu. Pemkot Lubuklinggau mengapresiasi diadakannya acara ini karena sangat berguna untuk meningkatkan pembangunan di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Untuk itu Wawako mengajak semua pihak mari menjaga keharmonisan jangan membedakan suku, agama dan ras untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Saat ini lanjut Wawako, Pemkot Lubuklihggau sedang mencanangkan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22.

Kapolres Lubuklinggau, Dwi Hartono menyampaikan kegiatan ini merupakan pelajaran dalam melakukan organisasi. Bahkan lanjut Kapolres jika terjadi kasus KDRT pasti langsung diproses.

“Peran ibu dalam keluarga sangatlah penting dalam upaya membahagiakan keluarganya,” terangnya.

Sementara Ketua DPC GMNI Kota Lubuklinggau, Rikek Dwi Putra mengatakan pihaknya berharap seluruh wanita di Indonesia menjadi orang hebat.

Masih kata Rikek, dalam siklus kehidupan manusia diciptakan untuk hidup bersama-sama dan berpasang-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Karena laki-laki tidak bisa hidup tanpa perempuan sebaliknya perempuan tidak bisa hidup tanpa laki-laki.

SOURCE : Diskominfo Lubuklinggau

1295 Unit RTLH Kini Layak Huni

71 BPD Dilantik Camat Muara Beliti