Suasana sholat Istiqo yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Lubuklinggau. Foto Rio Silmed
in

Polres Lubuklinggau Gelar Sholat Istisqo

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Dampak dari kemarau panjang yang melanda Indonesia,korban bencana kebakaran marak terjadi, untuk itu Polres Lubuklinggau bersama unsur masyarakat mengelar sholat Istisqo, di Halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 08. 30 WIB.

Bertindak selaku imam dan khotib Ustad Ustman Agung, pimpinan Pondok Presantren (Ponpes) Imam Ahmad Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada para jama’ah yang ikut hadir mengikuti sholat istisqo pada pagi hari ini, semoga dengan dilaksanakan sholat ini, bisa diberi keberkahan serta hujan, mengingat sudah banyak kebakaran baik hutan maupun rumah ditiga wilayah, mari pagi hari ini sama-sama berdoa untuk meminta hujan.

” Mari kita sama-sama berdoa semoga dengan sholat ini, kita bisa diberikan keberkahan serta dikaruniai hujan oleh Allah SWT,” ungkap Kapolres AKBP Dwi Hartono dihadapan para jama’ah sholat istisqo.

Disisi lain Ustadz Ustman Agung mengatakan, semoga dengan diadakannya sholat meminta hujan ini, maka dikaruniai hujan. Karena hujan ini tidak hanya dibutuhkan oleh manusia saja, tetapi tumbuhan hewan juga membutuhkan yang namanya hujan.

” Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan nikmat kesehatan, dan barusan kita selesai melaksanakan sholat meminta hujan bersama-sama, semoga dengan usaha ini kita bisa dikaruniai hujan. Harapan saya semoga Allah memberikan apa yang kita harapkan pada pagi hari ini, karena dia lah yang memiliki hujan serta dia juga yang memberikan hujan,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Dandim 0406/MLM Sebut Karhutla di Muratara Capai 60 Hektar, Jadi Rekor Terparah

Minim Loker, Jumlah Pencari Kerja Menurun