Anggota Polsek Lubuklinggau Selatan saat salurkan bantuan air bersih kepada warga RT 02 Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kamis (19/9/2019).
in

Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kemarau panjang yang terjadi saat ini menyebabkan sebagian wilayah di Kota Lubuklinggau mengalami kekeringan, sehingga tidak sedikit warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Salah satunya yang dialami warga di wilayah Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Untuk itulah pada Kamis (19/9/2019) anggota Polsek Lubuklinggau Selatan menyalurkan air bersih untuk keperluan beberapa Masjid dan juga masyarakat yang kesulitan air bersih di RT 02 Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, IPTU Amirudin Iskandar kepada Silampari Media menuturkan bahwa penyaluran air bersih untuk Masjid dan warga terdampak kekeringan tersebut.

Sebagaimana diketahui saat ini kekeringan terjadi dimana-mana, sehingga banyak yang mengalami kekeringan.

“Kami berinisiatif untuk membantu masyarakat dan jemaah yang akan beribadah di Masjid untuk memberikan bantuan air bersih,” ungkapnya.

Disampaikannya, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa minggu terakhir dan kegiatan ini tetap akan berlanjut sampai musim hujan tiba.

Kapolsek berharap, mudah-mudahan dengan doa kita bersama, Allah SWT segera memberkahi kita dengan diturunkannya hujan, sehingga kekeringan ini dapat teratasi.

Diterangkannya, untuk Masjid yang kali ini mendapatkan bantuan air bersih yakni Hibatullah dan Al Muhajirin. Adapun air bersih yang disalurkan diberikan langsung oleh anggota Polsek Lubuklinggau Selatan dibawah pimpinan Kasi Humas, Bripka Renaldy bersama tiga orang personil lainnya.

Sementara itu pengurus Masjid Hibatullah, Ustaz Dasimin Ali Said dan mewakili warga mengucapkan ribuan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepolisian Polsek Lubuklinggau Selatan yang telah memberikan bantuan air bersih untuk kebutuhan wudhu Jemaah Masjid.

“Kami mendoakan, mudah-mudahan apa sudah dilakukan ini mendapatkan imbalan dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga menjadi amal baik. Semoga air bersih yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan ibadah,” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

11 Perusahaan Salurkan CSR

Kisah Para “Pembisik” di Lingkaran Kekuasaan