Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono didampingi Waka Polres, Kompol Zukkarnain saat mengadakan press conference, Selasa (28/8/2019). Ist
in

Polisi Imbau Dua Lagi Pembunuh Ipung Menyerahkan Diri atau Diberi Tindakan Tegas

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Satu dari tiga orang terduga pelaku pembunuhan Muhammad Effendi atau yang dikenal dengan sebutan Ipung (58) telah diamankan aparat Polres Lubuklinggau.

“Untuk tersangka sampai saat ini yang kita amankan satu orang yakni Apriyanto alias Wahab alias Siska (32) ditangkap Senin (27/8/2019) sekitar pukul 24.30 WIB di RT 03 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.

Kapolres melanjutkan, pihaknya terus melakukan penyelidikan, setelah tahap penyelidikan ternyata Siska beraksi tidak seorang diri, melainkan bersama dua orang lainnya yang ikut serta.

“Tadinya kami kira pelakunya hanya satu, tapi ternyata masih ada dua orang lagi dan status keduanya saat ini DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Lubuklinggau” ujar Kapolres.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, diketahui Otak pelaku perencanaan pembunuhan adalah Apriyanto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Siska Sarangheo.

Berdasarkan keterangan tersangka, dirinya melakukan pembunuhan dibantu dua orang temannya bernama Dedi dan Rendi dimana keduanya saat ini masih dalam pengejaran.

Kapolres menghimbau agar keduanya beritikad baik dengan menyerahkan diri. Karena hal itu merupakan sikap kooperatif yang akan menjadi pertimbangan dalam proses hukum selanjutnya.

“Kami menghimbau kepada para tersangka untuk menyerahkan diri, sebelum polisi memberikan tindakan tegas terukur saat dilakukan penangkapan jika tidak mau menyerah, karena pembunuhan yang dilakukan ini terbilang sadis,”tegas Kapolres.

Ditambahkannya, apapun perannya, apapun statusnya mau sebagai saksi atau tersangka dirinya sekali lagi mengimbau lebih baik menyerahkan diri.

Diketahui pada berita sebelumnya di Silampari Media, Muhammad Effendi alias Mak Ipung ditemukan tewas bersimbah darah di salon miliknya di Jalan Yos Sudarso RT 11 Kelurahan Ceremeh Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pada Jum’at (23/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Video: Jumat Berdarah di Lubuklinggau, Siska Bruut Akui Tewaskan Ipung

Ustadz Muhamad Said Mimpin Salat Istisga Dimasjid Agung As-Salam