Anggota Polsek Lubuklinggau Timur sedang memadamkan api yang membakar semak-semak dan rumpun bambu, Rabu (7/8/2019). Foto : ist
in

Polisi dan Damkar Berjibaku Padamkan kebakaran Lahan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Rumpun bambu dan dan semak-semak yang berada di Jalan Cereme Taba Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I terbakar, pada Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 11.15 WIB.

Anggota Polsek Lubuklinggau Timur dibawah pimpinan Aiptu Maridi bersama aramada dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Lubuklinggau, berjibaku memadamkan api yang membakar rumpun bambu dan semak-semak itu.

Petugas Damkar Kota Lubuklinggau memadamkan api yang membakar lahan. Foto : ist

Pada saat terjadi kebakaran, di dalam lahan yang terbakar tersebut ditumbuhi alang-alang sehingga menyebabkan nyala api begitu cepat berkobar dan membakah areal tersebut.

“Anggota sedang melaksanakan patrol KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) kemudian menemukan kebakaran lahan warga. Untuk mengantisipasi agar kebakaran tidak meluas maka anggota menghubungi Damkar untuk upaya memadamkan kobaran api,” terang Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Diaz Oktora.

Nyala api akhirnya berhasil dipadamkan oleh mobil unit Damkar Kota Lubuklinggau sekitar 45 menit kemudian atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Untuk sementara masih belum diketahui sebab terjadinya kebakaran dan masih dalam penyelidikan,” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Sejumlah OPD Ikuti Kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi 2019

Harga Karet Turun Drastis, Ini Penyebabnya