DIINTEROGASI. Bambang, warga Desa Apur diduga pencuri tiga unit motor dalam satu TKP saat diinterogasi petugas. foto: Bayu_Silmed
in ,

Polisi Ciduk Warga Apur, Pencuri Tiga Motor Satu TKP

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pemberantasan tindak pidana kejahatan terus digencarkan oleh aparat kepolisian, kali ini jajaran petugas keamanan Polisi Sektor (Polsek) Lubuklinggau Utara bersama dengan jajaran Polsek Lubuklinggau Selatan berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan.

Adalah Bambang Irawan (35) warga Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Kabupaten Rejang Lebong yang berhasil diamankan dikontrakannya di Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Selasa (06/08/2019) sekira Pukul 10.00 WIB. Dari informasi yang di dapat oleh Silampari Media di lapangan, tersangka telah berada di Lubuklinggau selama tiga bulan terakhir. Dan selama rentang waktu tersebut pelaku telah berhasil mencuri beberapa sepeda motor.

Dari pengakuan tersangka ia bekerja sendiri tanpa dibantu oleh siapapun. Wilayah operasinya di perkebunan karet RT.04, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Dari TKP yang sama pelaku mengaku telah melakukan pencurian sebanya tiga kali. Tersangka juga mengaku dalam menuju TKP ia menumpang jasa angkutan kota.

Pantauan Silampari Media pihak kepolisian langsung melakukan pengembangan dan mengkroscek TKP di perkebunan karet milik korban Sunyoto (40) warga RT.02, Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Dari kontrakan pelaku berhasil diamankan satu unit plat sepeda motor dengan Nopol BG 4000 HR yang diduga milik korban Sunyoto dan Tebeng Cup bagian bawah mesin Sepeda Motor Korban. Sementara dari pengakuan tersangka sepeda motor hasil curiannya telah dijual di daerah Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Dari keterangan saksi Sunyoto diketahui jika tersangka beraksi dengan cara mengintai, pasalnya saat ia meninggalkan sepeda motornya tersangka belum terlihat.

“Saat datang ke kebun pelaku belum ada, motor itu kan saya taruh agak dalam dan saya hanya sebentar. Setelah di cek motor sudah tidak ada. Dugaan saya pelaku itu bersembunyi,” ujar Nyoto kepada Silampari Media.

Dari keterangan awal saksi Sunyoto dirinya kehilangan sepeda motornya pada hari Kamis (2/8/2019)saat hendak menyadap karet di pagi hari.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada penangkapan, saat ini sedang melakukan pendalaman dan pengembangan serta akan kita telusuri jaringannya,” terang Kapolsek singkat.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

Buron Tujuh Tahun, Warga Sembatu Jaya Diringkus

Sejumlah OPD Ikuti Kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi 2019