Salah satu narasumber sedang memberikan materi kepada calon anggota baru PMII Lubuklinggau. Foto Rio Silmed.
in

PMII Lubuklinggau Rekrut 40 Anggota Baru

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Untuk pengkaderan, Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Lubuklinggau, merekrut 40 anggota baru.

Diklat anggota baru PMII dilaksanakan di Pondok Pesantren Assyaehudiniyah, Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang PMII (PC PMII) Lubuklinggau Taufik Isbani mengatakan, PMII lahir pada 1960 untuk menjadi organisasi kemahasiswaan, PMII merupakan organisasi yang independen yang memiliki haluan islami serta bergerak dibidang pengkaderan. Tujuan bergerak dibidang pengkaderan untuk bergerak kedepan serta bagaimana menjaga kebangsaan

“Untuk PMII cabang Lubuklinggau itu berdiri pada tahun 2009 dan diumur ke 10 tahun ini semoga, PMII bisa lebih jaya lagi dan untuk maahasiswa yang ikut mapaba semoga bisa lebih aktif lagi ber PMII,” ungkap Taufik Isbani ketika diwawancari Silampari Media, Selasa (1/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Lanjut Taufik Isbani, tujuan Mapaba PMII ialah menjadikan wadah untuk mahasiswa agar bisa mengabdi pada masyarakat, bisa memberikan kontribusi kepada Negara karena di PMII hanya ada ilmu yang bermanfaat.

“Untuk mahasiswa yang ikut ini, semoga setelah diadakan Mapaba ini mereka bisa berkecipung di masyarakat serta memperbanyak generasi PMII di Lubuklinggau terkhusus di kampus,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Pembangunan Gedung DPRD Dipercepat

Sukseskan Pilkada, Muratara Anggarkan Rp28 Miliar