ilustrasi
in

PLN Gelar Operasi P2TL

MUSI RAWAS, Silmed.id – Masih tinggi nya angka pencurian arus listrik, di wilayah Musi Rawas, PLN Rayon Musi Rawas akan lebih gencar mengelar operasi Penertiban Pengguna Tenaga Listrik (P2TL).

“Operasi P2TL untuk menekan angka pencurian arus listrik, sehingga kerugian perusahaan milik negara ini, akan berkurang,” jelas Zera Pritrizon kepada wartawan, di ruang kerjanya.

Lanjut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan operasi P2TL diwilayah Tran Subur Kecamatan Muara Lakitan, selanjutnya akan bergerak ke seluruh wilayah di Musi Rawas.

“Pelanggan PLN yang terindikasi melakukan pencurian listrik tersebut, akan terkena saksi tegas oleh PLN berupa sanksi administrasi yang harus diselesaikan paling lama 1×24 jam ,” ancam dia.

Sikap tegas ini, kata Zera diberlakukan, untuk memberikan efek jera kepada masyarakat atau pelanggan PLN, agar tidak melakukan pencurian daya listrik dan pelanggaran lainnya yang merugikan perusahaan milik negara ini.

Dengan sikap tegas tersebut, katanya diharapkan kasus pencurian listrik oleh oknum masyarakat atau pelanggan PLN terus berkurang di wilayah Musi Rawas, dimasa mendatang.

“Secara rutin kami melakukan pemeriksaan meteran listrik yang dipasang di tempat pelanggan. Hal ini dilakukan untuk menekan kasus pencurian listrik,”paparnya.

Terkait listrik sering padam, Zera menyampaikan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, dengan melakukan tebas bayang sehingga listrik tidak byarpet.

“Jaringan listrik diwilayah Tran subur rencananya hendak dialihkan, sebab banyak pemilik kebun kelapa sawit, tidak bersedia batang kelapa sawit di pangkas, padahal berada dekat dengan jaringan listrik, rencananya hendak dialihkan dari Megang Sakti,”ceritanya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Miris Kantor Camat “Dikepung” Sampah

Qurban Belum Didata Pemerintah