Foto bersama DPC BMI Lubuklinggau dan DPD BMI Sumsel saat usai melakukan kegiatan Silaturahmi Daerah dan pleno penetapan pengurus DPC BMI Lubuklinggau, Rabu (30/10/2109).
in

Pleno Penetapan Pengurus DPC, Ketua BMI Sumsel Sambangi Mura dan Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Selatan, melakukan Silaturahmi Daerah ke Dewan Perwakilan Cabang (DPC) BMI Lubuklinggau dan Musirawas, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi serta memverifikasi kesiapan daerah untuk melakukan pleno penetapan kepengurusan DPC BMI Periode 2019-2023.

Ketua DPD BMI Sumsel, Basroni, menerangkan jika kunjungan pihaknya guna memastikan kesiapan cabang baik secara administratif maupun kelengkapan organisasi, sebelum ditetapkan sebagai kepengurusan yang defenitif.

“Kami hadir ke Musirawas dan Lubuklinggau guna mengkoordinasikan kesiapan dan kelangsungan kepengurusan cabang BMI di Musirawas dan Lubuklinggau, sekaligus memberikan masukan kepada teman-teman untuk tetap solid dan bersama-sama membesarkan organisasi,” ujar Basroni.

Foto bersama DPC BMI Musirawas dan DPD BMI Sumsel saat usai melakukan kegiatan Silaturahmi Daerah dan pleno penetapan pengurus DPC BMI Musirawas, Rabu (30/10/2109).

Kunjungan Ketua DPD BMI Sumsel diawali dengan bertatap muka bersama Pengurus DPC BMI Musirawas, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musirawas, Jl. Jenderal Soedirman, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, sekira Pukul 11.00 WIB.

Rombongan disambut langsung oleh Ketua DPC BMI Mura, M. Febriansyah. Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan rapat pleno penetapan kepengurusan BMI Mura Periode 2019-2023 yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Ideologi DPD BMI Sumsel, Herry. Dalam pleno tersebut M. Febriansyah ditetapkan menjadi Ketua DPC BMI Mura dengan Sekretaris Sugiarto.

Setelah kunjungan di Mura, Rombongan DPD BMI Sumsel menuju ke Kota Lubuklinggau untuk bersilaturahmi dan bertatap muka bersama jajaran Pengurus DPC BMI Kota Lubuklinggau. Pertemuan dilangsungkan di Cafe Kopling, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Rombongan disambut langsung oleh Sekretaris BMI Lubuklinggau, Bayu Pratama Sembiring yang mewakili Ketua BMI Lubuklinggau, Wansari, yang sedang berdinas di luar kota.

Rapat dimulai dengan perkenalan sekaligus dilangsungkan juga pleno penetapan kepengurusan. 13 dari 19 pengurus DPC BMI Lubuklinggau menghadiri rapat tersebut sehingga pleno dinyatakan kuorum.

“Dengan nama-nama yang telah dibacakan tadi apakah setuju untuk ditetapkan sebagai pengurus DPC BMI Kota Lubuklinggau?” Tanya Pimpinan Sidang, Herry.

Spontan peserta menjawab setuju, sehingga tampuk ketua masih diemban oleh Wansari, dan Sekretaris oleh Bayu Pratama Sembiring.

Penyerahan plakat kenang-kenangan dari BMI DPC Lubuklinggau kepada DPD BMI Sumsel yang diterima langsung oleh Ketua BMI Sumsel, Basroni.

Ketua DPD BMI Sumsel menghimbau kepada seluruh jajaran kepengurusan untuk membawa BMI kelevel selanjutnya.

“Kita harus bisa mandiri, sekretariat bagaimanacaranya harus bisa pisah dari kantor DPC PDI Perjuangan. Tanamkan bahwa BMI bukan hanya organisasi yang mandul, tetapi sebagai organisasi yang menghasilkan karya,” ujar Basroni di dalam sambutannya.

Selain itu, Basroni pun menyatakan kesediaannya untuk membantu DPC BMI apabila ada event-event atau kegiatan positif yang bisa mengembangkan nama BMI.

“Kami siap membantu selama dalam hal yang positif, laporkan kepada kami, semaksimal mungkin kami akan membantu. Namun untuk kegiatan yang bernilai positif,” tambah Basroni.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Lubuklinggau, Wansari, melalui Sekretarisnya, Bayu Pratama Sembiring, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas partisipasi aktif dari DPD BMI Sumsel.

“Kami sangat bahagia hari ini bisa bersilaturahim dan bertatap muka dengan senior-senior dari BMI Sumsel. Wejangan serta masukan yang diberikan sangat berarti bagi kami. Kepastian status kepengurusan menjadi hal utama dalam pertemuan ini dan ini tentu saja tidak terlepas dari kerendahan hati senior-senior BMI di DPD Sumsel untuk mau jemput bola ke daerah,” ungkap Bayu.

Selain itu, DPC BMI Lubuklinggau juga memberikan laporan singkat mengenai profil dan progres BMI Lubuklinggau.

Silaturahmi dan Rapat pleno diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh DPC BMI Lubuklinggau kepada DPD BMI Sumsel serta berpoto bersama.

Turut hadir menemani Ketua DPD BMI Sumsel dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Ideologi, Herry, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Subhan, Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Harun Pahala Doloksaribu, serta Wakil Sekretaris Bidang Internal, Ade.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Bupati H2G Jalankan Program Akrab Desa di Tiga Desa

8 Hari Operasi Zebra Musi, Polres Mura Tilang 305 Pengendara