Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau. Foto : ist
in

Pihak Rumah Sakit Berjanji Tindak Lanjuti Masalah Kebocoran Limbah

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau berjanji akan menindaklanjuti permasalah kebocoran limbah yang menimpa warga yang bertempat tinggal di Jalan SPMA RT 01 Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Humas RSUD Siti Aisyah, Yasir Watera kepada Silampari Media, Rabu (7/8/2019).

“Masalah kebocoran limbah rumah sakit yang berdampak terhadap warga sekitar akan kami tindaklanjuti,” kata Yasir Watera.

Dirinya mengakui adanya kebocoran dari penampungan limbah rumah sakit, namun pada tahun 2017 pihak RSUD Siti Aisyah telah melakukan perbaikan. Menurutnya limbah yang keluar bukanlah limbah kimia, melainkan limbah rumah tangga rumah sakit.

“Limbah yang keluar merupakan limbah rumah tangga dari RSUD Siti Aisyah, bukan limbah kimia seperti yang disampaikan oleh Muslim. Kami tidak mengetahui jika terdapat kebocoran limbah baru-baru ini,” teranganya.

Yasir Watera sangat menyayangkan kenapa Muslim tidak menemui pihak rumah sakit untuk membahas permasalahan yang dirinya dan warga lainnya.

“Permasalahan ini akan saya sampaikan kepada Direktur rumah sakit, namun sehubungan beliau sedang tidak berada di tempat maka kami akan melakukan pengecekan secara langsung saat Direktur kembali,” tukasnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Polsek Lubuklinggau Selatan Serahkan Pelaku Penusukan ke Dinas Sosial

Wako : Tunjangan TKD Diusahakan Tak Hanya 10 Bulan, Tapi Satu Tahun