in

Pertamakali Dilakukan di Muratara Fogging Berbahan Dasar Alami

MURATARA, Silmed.id – Kodim 0406/MLM melalui Koramil 406-03/Muara Rupit bersama warga melakukan Fogging untuk pembasmian nyamuk Aides Aipgipty dengan bahan dasar Serai Wangi.

Sebelum melakukan Fogging, diisi dengan penjelasaan dan manfaat dari fogging berbahan Serai Wangi yang mana kegiatan digelar di Desa Maur Lama Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (5/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danraml 406-03/Muara Rupit Kapten CZI Epi Sugiarto, Camat Muara Rupit Asmaun, Kepala Desa Maur Lama Muhammad Saad dan masyarakat.

Camat Muara Rupit Asmaun mengatakan bahwa hal ini adalah Fogging yang pertamakalinya dilakukan dengan bahan-bahan bebas kimia di Desa Maur Lama.

“Kami sebagai warga masyarakat di Desa Maur Lama Kecamatan Muara Rupit sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran dari Koramil 406-03/Muara rupit,” ungkapnya.

Sedangkan Danramil 406-03/ Muara rupit, Kapten Czi Epi sugiarto menyampaikan, pihaknya mempunyai alat untuk membasmi nyamuk Aides Aipgipty yang sederhana tanpa biaya mahal dan berbahan aman bagi kesehatan serta beraroma harum sesuai dengan namanya Fogging Serai Wangi.

“Dengan Foging berbahan Serai Wangi, sangat berbeda dengan Fogging umumnya seperti dari Dinas Kesehatan. Sebab Fogging ini sangat mudah dan gampang dilakukan sendiri oleh masyarakat dengan biaya tidak lebih dari 200 ribu, bahan-bahannya pun mudah didapat,” terangnya..

Manfaat dari Fogging berbahan Serai Wangi ini yaitu tidak membuat kulit gatal dan alergi, tidak pedih di mata dan bebas bahan kimia.

“Tidak seperti Fogging umumnya serta beraroma yang sangat wangi. Di musim pancaroba saat ini, membuat endapan dan jentik nyamuk meningkat, maka dari itu kita mempromosikan hal ini ke masyarakat,” tutupnya.

PENULIS : Rahmat Aizzullah
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ulu Rawas Juara I Turnamen Piala Gubernur 2019 Wilayah Muratara

Enam Jabatan Esselon II Kosong