Kasdim 0406/Mura, Mayor Inf B. Hutauruk memberikan bantuan sembako kepada warg kurang mampu, Senin (19/8/2019). Foto : ist
in

Peringati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Kodim 0406/Mura Gelar Baksos dan Karya Bhakti

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Kodim 0406/Mura menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa khitanan, berobat gratis dan pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu serta kegiatan Karya Bhakti bertempat di Kelurahan Petanang Ilir dan Kelurahan Belalau ll, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Senin (19/8/2019).

Rangkaian kegiatan dalam mengisi kegiatan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 0406/Mura beserta seluruh jajaran dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Seperti yang dilakukan Kodim 0406/Mura dalam menyelenggarakan rangkaian kegiatan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan Baksos dan Karya Bakti tersebut.

Dalam kegiatan karya bhakti ini diikuti oleh personel Kodim 0406/Mura beserta jajaran dan dihadiri Danramil 406-08/Lubuklinggau, Kapten Inf Well Edwar, Lurah Petanang Ilir, Lurah Belalau ll, para Ketua RT dan warga masyarakat Kelurahan Petanang Ilir serta Kelurahan Belalau ll.

Kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bhakti yang dilakukan Kodim 0406/Mura, Senin (19/8/2019). Foto : ist

Adapun Bakti Sosial dan Karya Bhakti yang dilaksanakan yakni pengobatan gratis, khitanan, pembagian Sembako dan gotong royong pembukaan jalan baru dan juga kegiatan lomba tradisonal seperti panjat pinang serta kegiatan hiburan rakyat.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan melalui Kasdim, Mayor Inf B. Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau dan para tenaga medis dari Dinas Kesehatan bersama Puskesmas setempat yang telah bekerja sama menyelenggarakan kegiatan Baksos dan Karya Bhakti ini, semua kita berikan untuk masyarakat kita.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan Baksos dan Karya Bhakti ini guna untuk meringankan beban masyarakat, memberikan layanan kesehatan bagi warga yang tidak mampu, mempererat jiwa sosial, meningkatkan persatuan dan kesatuan. Di samping itu, Baksos juga bertujuan memberikan pencegahan sejak dini terhadap penyakit berbahaya, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,”terang Kasdim.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Tiga Tahun Tak Gajian, PK Ancam Portal Jalan

SMKN1 Lubuklinggau Raih Juara Pertama Lomba PBB