PAWAI : Ratusan siwa-siswi SMPN Muara Beliti saat ikuti pawai budaya, yang diadakan oleh pihak sekolah, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91, Rabu (30/10/2019). Foto Trisna Silmed .
in

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMPN Muara Beliti Gelar Pawai Budaya

MUSIRAWAS, Silmed. id – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, SMP Negeri Muara Beliti mengadakan lomba Karaval Budaya antar kelas. Pawai yang dimulai dari SMPN Muara Beliti dan finis di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti di ikuti 852 pelajar.

Kepala Sekolah SMPN Muara Beliti, Emi Susanti melalui wakil Bidang Kesiswaan Irwansyah Anra Digu kepada Silampari Media mengatakan, bahwasanya kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak SMPN Muara Beliti, tentang ragam budaya, melatih kedisiplinan dan kesabaran.

“Bukan hanya siswa yang ikut lomba, akan tetapi dewan guru juga di wajibkan mengikuti lomba pawai budaya yang sudah lama kita persiapkan,”kata Irwansyah.

Para peserta lomba pawai kebudayaan akan dinilai oleh tim juri yang sudah dibentuk. Baik menilai kekompakan, keunikan pakaian yang digunakan saat mengikuti lomba pawai.

“Ada dua puluh enam peserta dari kelas, VII, VIII dan IX dan di tambah dewan guru . Mereka menggunakan berbagai baju adat nusantara,”jelasnya.

Menurut dia, lomba semacam ini akan menjadi agenda tahun yang diadakan oleh pihak sekolah.

“Ini kegiatan baru pertama kali kita adakan. Alhamdulillah antusias siswa cukup tinggi untuk ikut lomba pawai budaya, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda,”tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

H Hendra Gunawan : Kantor Desa Jangan Jadi Pajangan

Jajanan Pedas Kekinian, Hanya di Kuliner Pedas Sultan