in

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Mengunakan Pakaian Adat Papua

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bertindak selaku insepektur upacara, menggunakan pakaian adat Propinsi Papua.

Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan amanat menteri pemuda olahraga (Menpora), di Halaman Kantor Bupati Musi Rawas Komplek perkantoran Argopolitan Center Muara Beliti, Senin (28/10/2019).

Sedangkan tema yang diangkat pada peringatan hari sumpah pemuda kali ini adalah bersatu kita maju.

“Tema itu sendiri diambil untuk menegaskan komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Bupati Mura H Hendra Gunawan saat membacakan amanat Menteri pemuda dan Olahraga.

Bupati juga berterima kasih dan penghargaan kepada toko pemuda pada 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, sekaligus menjaga Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Musi Rawas Dien Candra mengatakan, rangkaian peringatan hari sumpah pemuda melibatkan pemuda yang ada di Musi Rawas.

“Ada kirab pemuda, pengukuhan pemuda, dan lomba bercerita lucu setelah acara ini,” kata Dien.

Ia berharap kedepannya pemuda terus menjaga persatuan dan kesatuan, untuk menjaga apa yang telah di lakukan oleh pendahulu.

Hadir dalam acara itu,Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Kapolres Musi, AKBP Suhendro, Dandim 0406 MLM, Letkol M. Aan Setiawan, dan seluruh jajaran OPD.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Miris, Pemuda Lajang Ditemukan Gantung Diri Dalam Kamar. Padahal Mau Menikah

Buka Lomba Bercerita Lucu, Hj Suwarti Ajak Pemuda Semangat Membangun Bangsa