Rapat persiapan Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1441 H, yang dipimpin Asisten I Lubuklinggau, H Dian Chandera didam[ingi Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendriansyah, serta Ketua Darul Tauhid, Karsim Marta. Foto : ist
in

Peringatan Tahun Baru Islam Bersama KH Abdullah Gymnastiar

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera memimpin rapat persiapan Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1441 Hijriah tingkat Kota Lubuklinggau di Op Room Moneng Sepati, Rabu (3/9/2019).

Dalam sambutannya, H Dian Candera menyampaikan rapat hari ini hanya membahas masalah kedatangan KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa’ Gym. Untuk itu dirinya meminta kepada pihak terkait agar mengatur jadwal sedemikian rupa terutama mengenai lokasi yang akan dikunjungi, termasuk soal keamanan dan ketertiban.

Dian Chandera juga mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau untuk meramaikan acara Tabligh Akbar.

“Ayo hadiri Tabligh Akbar bersama Aa’ Gym di Masjid Agung As Salam, Sabtu (14/9/2019) mulai pukul 19.00 WIB,” ajak H Dian Chandera.

H Dian Chandera juga menekankan soal pengamanan, agar disiapkan dengan baik karena menyangkut nama baik Kota Lubuklinggau dan harus memperhatikan standar-standar pelayanan. Dokumen hibah juga harus dikoordinasikan dengan BPKAD jangan sampai mempermalukan Kota Lubuklinggau termasuk mempersiapkan kendaraan operasional dengan baik.

Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendriansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan.

“Dengan pengalaman itu, tentu kita akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Kita akan berkoordinasi dengan Polres Musi Rawas karena Ustaz juga hadir di Kabupaten Musi Rawas. Kami juga akan mengadakan rapat kecil untuk menetukan lokasi titik-titik pengamanan. Kami berharap ada kerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Pol-PP,” imbuhnya.

Sedangkan, Karsim Marta dari Darul Tauhid menambahkan agenda kunjungan Aa’Gym ke Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas. Aa’ Gym sendiri sudah dua kali datang ke Kota Lubuklinggau. Pertama saat pendirian Darul Tauhid. Inti nya kedatangan Aa’Gym untuk menjalin kerjasama antara Darul Tauhid dengan Pemkot Lubuklinggau.

Aa’Gym datang ke Lubuklinggau melalui penerbangan Batik Air, pada Sabtu (14/9/2019). Sesuai agenda setibanya di Bandara Silampari, beliau langsung menuju Hotel. Siangnya Sabtu (14/9/2019), Aa’ Gym akan mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Darussalam Musi Rawas di Muara Beliti.

“Selanjutnya pada malamnya Ustaz Aa ‘Gym mengisi kajian tauhid di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.” sambung Karsim Marta.

Selanjutnya, pada hari Minggu (15/9/2019), Aa ‘Gym akan salat Subuh berjemaah di Masjid Besar Baitul Khaliq Kelurahan Megang, dilanjutkan jamuan dan sarapan bersama di rumah pribadi Wali kota Lubuklinggau. Pada pukul 10:00 WIB, peninjauan ke masjid Rahmatan Lil’almin dan penyerahan secara simbolis dana wakaf di Kelurahan Rahma. Setelah itu ust Aa’ Gym langsung kembali ke Jakarta. (Rilis)

Sepekan Polres Lubuklinggau, 632 Pengendara Ditilang

Jabatan Enam Kades Kedaluwarsa