in

Peresmian TTI Diwarnai Pembagian 300 Paket Sembako 

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sejak pagi, Laginem (60), warga Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II sudah hadir di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Dispang) Kota Lubuklinggau, Rabu (04/09/2019). Janda beranak dua ini menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan terlihat mengangkat sendiri bahan pangan yang dibagikan.

“Dapat infonya dari Pak RT, katanya dapat bantuan sembako. Jadi saya kesini naik ojek,” ujarnya.

Ia berterima kasih pada Pemkot Lubuklinggau karena dengan bantuan tersebut sedikit dapat meringankan beban hidup.

“Alhamdulillah, saya cukup terbantu dengan bantuan ini,” ujar ibu rumah tangga ini.

Dalam kesempatan itu, bantuan yang diserahkan berjumlah 300 paket yang berisi 10 kilogram beras, tiga kilogram gula pasir, dan tiga liter minyak sayur.

Kepala Dispang Lubuklinggau, Heri Suryanto mengatakan, bantuan sembako ini dibagikan secara merata kepada warga dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Selain itu, diresmikan pula Toko Tani Indonesia (TTI) Kota Lubuklinggau yang berada di Kantor Dispang Lubuklinggau oleh Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana. Totalnya ada 14 TTI di Kota Lubuklinggau yang mendapat suplay dari tujuh Gapoktan.

Di dalam TTI, dijual sejumlah bahan pokok, seperti beras, gula, tepung terigu, tepung sagu, hingga minyak sayur dengan harga yang lebih rendah dibanding di pasaran.

Hadir pula Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Mantan Sekda Musi Rawas itu sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan pemenuhan kebutuhannya.

Pemerintah juga memiliki peran untuk menjaga stabilitas harga, mutu, serta kesediaan bahan pokok di Kota Lubuklinggau.

“Terima kasih Dispang dan stakeholder lain yang sudah bekerja sama mengadakan kegiatan ini. Sementara baru ini yang bisa disediakan Pemkot Lubuklinggau, semoga memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya. (awa)

Source: Diskominfo Lubukllinggau

Enam Pj Kades Diuji Kemampuan

Walikota Dukung Pembangunan Ponpes Al-Fatih