Puluhan mahasiswa mengelar aksi damai di Kantor DPRD Muratara.
in

Perdana Ngantor, DPRD Muratara Digruduk Mahasiswa

MURATARA,Silmed.id – Satu hari dilantik menjadi anggota dewan, Kantor DPRD Muratara di Geruduk puluhan mahasiswa Mura-Linggau-Muratara‎. Insiden itu terjadi Selasa 1 oktober 2019, sekitar pukul 11.30 WIB, aksi yang dilakukan sejumlah mahasiswa dikawal ketat puluhan aparat kepolisian.

Dengan beragam atribut dan baju almamater warna hijau dan kuning, puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa Muratara ini, menyambangi kantor DPRD. Mereka berteriak lantang, menyuarakan ketidak percayaan terhadap anggota dewan yang menghianati suara rakyat.

Koordinator aksi Raju Saputra mengatakan, ada empat point yang mereka sampaikan ke DPRD Muratara. Diantaranya, menolak RUU KPK-RUU KUHP, mendesak DPRD menyampaikan aspirasi mereka sesuai dengan tupoksi masing-masing ke pemerintah pusat, mendesak DPRD agar menyampaikan ke Presiden RI untuk mengeluarkan Perpu dan memberikan ultimatum agar elit politik tidak mementingkan kepentingan individu.

“Kami gelar aksi damai untuk menyuarakan jeritan rakyat. Kami mengutuk elit politik yang bermain-main dengan amanat rakyat, sehingga membuat RUU yang menyengsarakan masyarakat,” ungkapnya.

Ditegah hirup pikuk aksi, sejumlah anggota DPRD Muratara yang sudah menunggu sejak pagi hari mengaku. Ini merupakan hari perdana mereka untuk merespon dan menyikapi aksi yang dilakukan oleh mahasiswa yang disampaikan ke DPRD Muratara.

Kondisi itu seperti yang disampaikan anggota DPRD Muratara, dari Partai Nasdem Masturoh saat dibincangi di halaman perkantoran Bupati Muratara.

“Ini hari perdana kami ngantor jadi anggota DPRD. kita tunggu dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB sudah ada di sini. Mudah-mudahan kami bisa merealisasikan apa yang akan jadi tuntutan mahasiswa,” bebernya.

Meski mengaku sempat keluar masuk kantor DPRD untuk menunggu aksi yang akan dilaksanakan Mahasiswa di gedung DPRD Muratara. Masturoh mengaku bersemangat ingin menyambut secara langsung aksi sejumlah mahasiswa.

“Nanti hasil mediasi dengan mahasiswa silakan di konfirmasi ke ketua. Tapi ini kami sangat bersemangat, karena hari perdana kerja langsung menyambut demo mahasiswa,” tutupnya.

Informasi di himpun, setelah melaksanakan aksi di depan kantor DPRD Muratara, seluruh mahasiswa diajak masuk ke gedung untuk melakukan koordinasi lebih intens.

Hasilnya, DPRD Muratara secara langsung mengakomodir aspirasi yang disampaikan mahasiswa untuk di sampaikan secara langsung ke DPR RI dan pemerintah pusat.

PENULIS : Adi Hidayat
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Sukseskan Pilkada, Muratara Anggarkan Rp28 Miliar

Dinas Pertanian Tinjau Kegiatan Program Serasi