in

Perdana, Kelurahan Petanang Ilir Gelar Open Tournament Futsal

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, akan mengadakan Open Tournament Futsal bertajuk Petanang Ilir Cup, yang akan berlangsung di Lapangan futsal baru milik Kelurahan Petanang ilir, pada 20-21 Oktober 2019 mendatang.

Turnamen terbuka ini menjadi yang pertama di Kota Lubuklinggau yang diselenggarakan langsung oleh kelurahan. Inisiasi open tournament ini sendiri dalam rangka peresmian lapangan futsal baru, milik Kelurahan Petanang Ilir yang baru saja diserahterimakan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Lurah Petanang Ilir, Junaidi, saat bertemu dengan Silampari Media, Rabu (9/10/2019) mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemuda serta tokoh masyarakat setempat untuk ikut bersama mensukseskan kegiatan.

“Tujuannya menggelar kompetisi ini awalnya hanya sekedar usulan untuk membuat acara peresmian lapangan baru, namun karena antusias pemuda serta dukungan para tokoh masyarakat kami putuskan untuk sekaligus menggelar open tournament ini,” ujar Junaidi.

Di tempat yang berbeda, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Open Tournament Futsal Petanang Ilir Cup, Doni, melalui Ketua Panitia Humas Sigit Andika menerangkan, beberapa syarat untuk mengikuti turnamen futsal.

“Yang pertama para peserta umum, boleh dari tim mana saja, namun untuk uang administrasi pendaftaran kami kenakan Rp 100 ribu pertim,” ujar Sigit.

Untuk pendaftaran, peserta kompetisi sudah bisa mendaftar mulai tanggal 10 Oktober dan berakhir pada 18 Oktober 2019.”Untuk 19 Oktober kita rencanakan untuk technical meeting. Sistem pertandingan sendiri menggunakan sistem knockout atau sistem gugur,” imbuh Sigit.

Dalam turnamen futsal kali ini, pihak penyelenggara manargetkan sebanyak-banyaknya tim.”Sekaligus memperkenalkan kelurahan kami, dan mungkin satu-satunya kelurahan yang memiliki stadion bersama futsal ini cuma kelurahan kami,” sambung Doni.

Untuk keterangan lebih lanjut terkait sistem dan tekhnis turnamen calon peserta dapat menghubungi nomor 085311788423 atas nama panitia Humas.

Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan menciptakan wadah dan menjadi tempat berkarya bagi para pecinta futsal dan pemuda diKelurahan Petanang Ilir untuk bersatu dalam mempromosikan kelurahannya.

Diketahui Kelurahan Petanang Ilir beberapa waktu yang lalu mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa pembuatan stadion mini bola futsal yang baru saja diresmikan.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Sempat Lakukan Perlawanan, Bandit Curanmor Dipelor

Demi Ketertiban, Pencairan PKH Dilakukan Bertahap