in

Perdalam Ilmu Merias, Sumber Agung Adakan Pelatihan Make Up

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, menggelar Pelatihan Make Up bagi warga sekitar, Senin-Rabu (4-6/11/2019) di Kantor Lurah Kelurahan Sumber Agung.

Kegiatan tersebut diisi langsung oleh Sales Manager Inez Lubuklinggau, Merlin. Menurutnya, kemampuan wanita dalam mengolah wajah memiliki style masing-masing, namun terlebih dahulu harus memahami trik-trik dasar agar make up dapat maksimal.

“Pada dasarnya wanita itu bisa semua bermake up, hanya saja trik dasarnya belum paham. Untuk itu kami hari ini bukan mengajari, hanya berbagi agar untuk make up tidak perlu lagi berkunjung ke salon, namun sudah dari tangan sendiri,” ungkap Merlin.

Lurah Kelurahan Sumber Agung, Garjito, menerangkan jika pelatihan ini diperuntukkan untuk ibu-ibu ataupun remaja putri yang berkeinginan untuk lebih memperdalam ilmu merias diri.

“Kami datangkan langsung ahlinya, diharapkan nantinya agar bisa memberikan kontribusi nyata bagi kehidupan sehari-hari masyarakat khususnya kali ini bagi kaum hawa di kelurahan kami,” ungkap Garjito.

Sementara menurut ketua TP PKK Kelurahan Sumber Agung, Reni Hilpa, selaku pelaksana kegiatan menerangkan jika peserta pelatihan merupakan kaum hawa dari berbagai organisasi kelurahan.

“Peserta dari ibu-ibu RT, anggota PKK, adik-adik Karang Taruna, dan masyarakat sekitar yang tertarik untuk ikut. Peserta alhamdulillah saat ini yang hadir sekitar 11 orang,” ungkap Reni.

Kegiatan ini merupakan realisasi dari program dana kelurahan tahun 2019 untuk kegiatan peningkatan dan pemberdayaan masyarakat kelurahan.

PENULIS : Bayu Pratam Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Ayam Geprek Kharisma Sultan, Makan Puas Dengan Porsi yang Komplit

Disinyalir Tak Berizin, Wabup Hentikan Aktifitas Galian C